Beranda Bangka Belitung BEM FH UBB MEMBUDAYAKAN MASYARAKAT CUCI TANGAN DENGAN SABUN

BEM FH UBB MEMBUDAYAKAN MASYARAKAT CUCI TANGAN DENGAN SABUN

LPM UBB, Bangka – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (BEM FH UBB) Kabinet Maju Bersama, menyelenggarakan gerakan masyarakat sadar Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 dengan giat mencuci tangan dengan sabun, BEM FH UBB membagikan sabun cuci tangan berjumlah 300 kepada masyarakat di tiga desa yaitu, Desa kemuja, Desa Petaling, dan Desa Seliman kabupaten Bangka, pada Minggu (10/05/20).

Penyelenggaraan kegiatan membudayakan cuci tangan dengan sabun dilaksanakan oleh beberapa dinas yang ada dalam BEM FH UBB, kegiatan membagikan sabun cuci tangan ini dirasa akan dapat membantu masyarakat supaya dapat menjaga kesehatan ditengah merebaknya penyebabaran pandemi covid-19 dengan membudayakan cuci tangan dengan bersih menggunakan sabun.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan sambutan antusias dari banyak masyarakat yang ada di desa-desa serta masyarakat nampak senang akan kepedulian yang diberikan oleh Mahasiswa.

Gerakan ini juga merupakan wujud nyata dari kepedulian dan juga bentuk pengabdian Mahasiswa kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 agar dapat menjaga stabilitas kesehatan masyarakat yang tingkat kesadaran dan kurangnya sosialisasi mengenai pemahaman akan bahayanya pandemi covid-19.

Keadaan cuaca yang tidak mendukung, meski hujan tidak menyurutkan semangat juang mahasiswa BEM FH demi membagikan sabun cuci tangan ke rumah-rumah warga desa hal ini juga di sambut positif dari banyak warga untuk mengucapkan terimakasih dan rasa syukur dengan perjuangan yang di lakukan oleh mahasiswa BEM FH yang membagikan sabun ditengah derasnya hujan.

“Kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama, namun baru terlaksana sekarang, karena kami melihat banyak masyarakat yang masih kurang terhadap sosialisasi pemahaman bahayanya jika tidak menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dan hal ini akan berdampak pada terjangkitnya pandemi covid-19, minimal kita dapat mencegah dengan hal-hal sepele seperti ini yaitu mengajarkan masyarakat untuk membudayakan cuci tangan dengan sabun agar terhindar dari pandemi covid-19 ini,” ujar Dimas Aditya Nugraha selaku Gubernur Mahasiswa BEM FH UBB.

Muhammad Farhan selaku perwakilan Dinas sosial BEM FH UBB menyampaikan, bahwa ia sangat senang dapat terlibat secara langsung dalam kegiatan membudayakan masyarakat dengan mencuci tangan pakai sabun guna pencegahan Pandemi Covid-19 ini, karena dengan pelaksanaan kegiatan ini ia dapat melihat banyak warga yang antusias dan bersyukur kedatangan Mahasiswa yang tidak hanya sosialisasi agar warga mencuci tangan dengan sabun saja, namun juga memberikan secara langsung sabun cuci tangan agar warga dapat memanfaatkannya ditengah kondisi saat ini.

Ibu Neni selaku salah satu warga desa mengatakan, ini baru namanya Mahasiswa, Bukan hanya demo saja bisanya tapi juga peduli dengan masyarakat yang ada di sekitarnya, kami tidak perlu hal-hal yang berharga mahal tapi cukup dengan kegiatan-kegiatan sederhana seperti ini kami akan sangat senang dan bersyukur artinya masih banyak Mahasiswa yang perduli masyarakat seperti kami ini.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments