Beranda Liputan Khusus Fisip Kemenper BEM KM UBB Kenalkan Forum Pergerakan Perempuan ke FISIP

Kemenper BEM KM UBB Kenalkan Forum Pergerakan Perempuan ke FISIP

LPM UBB — BANGKA, Kementerian Pergerakan Perempuan (Kemenper) BEM KM UBB mengadakan Kemenper Road to Fisip pada Senin (7/3) sore. Kegiatan ini berlangsung selama satu setengah jam bertempat di Gazebo Fakultas Ekonomi UBB.

Dikatakan Menteri Pergerakan Perempuan BEM KM UBB Andi Fitri Sasmita, kegiatan ini dimaksud untuk memperkenalkan program Forum Pergerakan Perempuan yang tujuan utamanya adalah untuk melahirkan kepercayaan dan jati diri, menampung aspirasi, masukan, serta keluh kesah khususnya perempuan di setiap fakultas . Selain itu, program ini diharapkan mampu menjadi ajang dalam mempererat tali silaturahmi dari setiap peserta yang terlibat.

“Forum kami ini mengusung tema Keganjalan Selama Memasuki Dunia Perkuliahan di Universitas Bangka Belitung. Tujuannya adalah untuk menonjolkan jati diri dan kepercayaan diri teman-teman. Dalam forum ini kami berharap teman-teman dapat memberikan aspirasi, masukan, serta keluh kesah terkait isu-isu perempuan. Kami juga berharap, forum ini dapat mempererat silaturahmi dari teman-teman yang bersangkutan,” terang Andi.

Forum yang akan mereka galakkan delapan kali dalam satu periode kepengurusan ini merupakan gabungan usulan kelas dari kelima fakultas di lingkup Universitas Bangka Belitung, yang nantinya akan dibentuk satu kelas dari usulan yang paling dominan.

“Kami akan menggabungkan usulan kelas dari setiap fakultas. Nantinya akan kami adakan kelas dari pilihan yang paling dominan, misalnya kemarin kami mengadakan kunjungan ke FH, di sana masih banyak mahasiswi yang memiliki kepercayaan diri yang rendah dalam hal public speaking. Dalam kelas pergerakan perempuan, teman-teman tidak hanya diajarkan teorinya saja, tetapi akan terjun langsung pada praktiknya,” ujarnya.

Terakhir, Ia menyampaikan bahwa forum ini juga dapat diakses secara digital melalui platform social media Kemenper atau melalui personal chat pihak yang terkait.

“Untuk teman-teman yang mungkin malu untuk menyampaikan pesan-pesannya di forum besar, kami juga punya media social yang namanya kemenper.id atau bisa chat pribadi ke saya atau ke penanggung jawab program ini, yakni Kak Marsya,” tutupnya.

Reporter : Dwi Safitri
Penulis : Dina Septiana
Editor : Ihtisyamul Fatimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments