Beranda Bangka Belitung Mahasiswa KKN PPM RISTEK UBB 2020 Beri Edukasi Kepada Anak-anak Desa Karya...

Mahasiswa KKN PPM RISTEK UBB 2020 Beri Edukasi Kepada Anak-anak Desa Karya Makmur Melalui Lomba

LPM UBB, Karya Makmur – Meski di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, sama sekali tidak mematahkan semangat warga Desa Karya Makmur dalam beraktivitas. Seperti yang terlihat pada sore hari kemarin Sabtu 25 Juli 2020, warga Desa Karya Makmur begitu bersemangat mengikuti perlombaan yang diadakan di pasar berkah gale-gale Desa Karya Makmur.

Perlombaan ini merupakan perlombaan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN PPM RISTEK UBB 2020 yang megusung tema tentang wawasan, pengetahuan umum, dan pengetahuan daerah. Lomba ini hampir mirip seperti lomba cerdas cermat karena bagi siapa yang paling cepat dan banyak menjawab pertanyaan dengan benar, maka akan menjuarai perlombaan. Perlombaan yang diselenggarakan oleh KKN PPM RISTEK UBB 2020 ini dinamakan Ranking 1, karena diakhir acara hanya akan ada satu peserta yang meraih gelar ranking 1.

Kegiatan perlombaan ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah, yaitu tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Bella selaku mahasiswa KKN PPM RISTEK UBB 2020 menjelaskan bahwa tujuan diadakannya lomba ini untuk mengasah kemampuan pengetahuan umum adik-adik di Desa Karya Makmur.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya mahasiswa KKN di Desa Karya Makmur para orang tua adik-adik ini dapat memanfaatkan kami selaku mahasiswa untuk belajar bersama di perpustakaan desa.

“Tujuan saya mengadakan perlombaan ini untuk mengasah kemampuan pangetahuan adik-adik yang ada di Desa Karya Makmur. Selain itu, nantinya tiap minggunya akan ada lomba-lomba yang lebih menarik lagi. Dimana lomba setiap minggunya selalu berisikan edukasi kepada adik-adik sekalian,” tutur Bella.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments