Beranda Bangka Belitung PEMBUKAAN KKN XV UBB 2020 DUSUN AIR PANDAN BERSAMA KKN DUSUN LABUH

PEMBUKAAN KKN XV UBB 2020 DUSUN AIR PANDAN BERSAMA KKN DUSUN LABUH

LPM UBB, Labuh – Sabtu, 18 Juli 2020 mahasiswa KKN XV UBB Dusun Air Pandan bersama KKN XV UBB Dusun Labuh melakukan pembukaan sekaligus serah terima peserta KKN XV UBB 2020 kepada Kepala Desa Labuh Air Pandan yaitu, Bapak Badarudin. Pembukaan tersebut dilaksanakan pada pukul 9.00 wib sampai selesai, acara tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah pembukaan selesai, selanjutnya kelompok KKN Dusun Air Pandan membahas program kerja yang akan dijalankan selama KKN berlangsung, adapun program kerja yang dibahas yaitu tentang pembuatan kecap ikan, pembuatan ikan crispy, pembagian celengan kepada anak PAUD, serta pembagian alat pencegahan covid-19.

Bapak Kepala Desa Labuh Air Pandan pun menyampaikan harapannya terhadap program kerja yang sudah dirancang oleh mahasiswa. “Semoga semua program kerja yang sudah adik-adik buat dapat terlaksana dengan baik dan kami dari pihak pemdes akan membantu dan menuntun semaksimal mungkin,” tutur Bapak Kades Labuh Air Pandan.

Berikutnya pada pukul 13.05 wib peserta KKN Dusun Air Pandan menyusuri dan berjalan dari rumah ke rumah warga yang ada di Dusun Air Pandan, sekaligus berkenalan dengan warga di dusun tersebut. “Alhamdulillah warga di dusun ini sangat menerima kehadiran kami,” ujar salah satu mahasiswa KKN.

Setelah kembali dari dusun tersebut semua peserta KKN singgah di rumah bapak kades sekaligus membahas yang akan disiapkan untuk bahan pokok pada pembuatan kecap ikan bersama ketua PKK Desa Labuh Air Pandan. Pada pukul 15.00 wib semua peserta KKN XV UBB Desa Labuh Air Pandan melakukan kunjungan ke tempat pelelangan ikan (TPI) yang terletak di Dusun Labuh. Di sana ada beberapa mahasiswa yang membeli hasil tangkapan nelayan dan berbondong-bondong warga juga memilah hasil tangkapan nelayan untuk dijual kembali, adapun hasil tangkapan tersebut seperti ikan besar, ikan kecil, kepiting, dan udang.

Rencana dari ikan-ikan kecil hasil dari tangkapan nelayan tersebut akan diolah oleh mahasiswa KKN menjadi kecap dan ikan crispy. Dan dari hasil pembuatan kecap ikan tersebut akan diberikan kepada BUMDES Labuh Air Pandan.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments