Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Selindung Baru Serahkan Bantuan Sembako dan Sosialisasi New Normal

Tim KKN UBB Selindung Baru Serahkan Bantuan Sembako dan Sosialisasi New Normal

LPM UBB, Selindung Baru – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) serahkan bantuan sembako dan sosialisasi new normal kepada masyarakat Kelurahan Selindung Baru, Kamis (23/07/20)

Pandemi covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi turut mempengaruhi penurunan ekonomi masyarakat. Guna meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari, Mahasiswa KKN UBB Kelurahan Selindung Baru membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

“Pembagian sembako ini untuk membantu masyarakat yang terdampak covid. Karena jumlah hanya 50 paket, jadi kami usahakan untuk dibagi rata berdasarkan data dari kelurahan per tiap-tiap RT, ” ujar Bendi selaku Ketua Tim KKN UBB Kelurahan Selindung Baru.

Selain sembako, turut juga dibagikan masker kain kepada masyarakat. Waktu pembagian masker juga dimanfaatkan untuk sekaligus sosialisasi penggunaan dan menjaga masker kain yang benar. Sosialisasi memanfaatkan brosur kecil yang disisipkan ke dalam bungkusan tiap masker.

“Selain berbagi masker, yang tidak kalah penting adalah bagaimana masyarakat juga tahu cara menggunakan dan menjaga masker kain yang benar. Jadi kami membuat brosur kecil yang berisi info menggunakan dan menjaga masker kain yang benar. Kemudian kami sisipkan ke dalam bungkusan tiap masker yang kami bagikan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Menghadapi era adaptasi kebiasaan baru (New Normal), tim KKN UBB Kelurahan Selindung Baru juga turut melakukan sosialisasi bagaimana adaptasi kebiasaan baru dalam masyarakat. Sosialisasi dilakukan dengan membagikan dan menempel poster yang berisi informasi adaptasi kebiasaan baru di sekitaran Selindung Baru.

“Kita ini kan sedang menghadapi new normal, jadi kami juga membuat poster-poster yang berisikan informasi bagaimana adaptasi kebiasaan baru dalam masyarakat. Poster-poster ini kami sebarkan berbarengan dengan pembagian sembako dan masker tadi,” tuturnya.

Disampaikan pula oleh Bendi, besar harapannya dari bantuan dan edukasi ini untuk mengurangi beban masyarakat dan membuat masyarakat semakin sadar dengan pentingnya menjaga diri dari covid-19.

“Harapan saya, semoga dari usaha kecil ini makin bertambah orang terbantu dan sadar dengan pentingnya untuk menjaga diri dari covid-19 yang benar dan tepat,” ujar Bendi ketika ditanya harapannya.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments