Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Selindung Lama, Bagikan Masker dan Pasang Plang Rukun Tetangga...

Tim KKN UBB Selindung Lama, Bagikan Masker dan Pasang Plang Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Selindung Lama

LPM UBB – Kelurahan Selindung Lama merupakan salah satu daerah yang memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak di kota Pangkalpinang. Sehingga, rumah-rumah warga yang ada di kelurahan selindung lama ini cenderung padat dan saling berdempetan, Namun masih banyak warga yang belum tahu perbatasaan dan juga letak dari masing-masing Rukun Tetangga (RT) di kelurahan ini, hal ini dikarenakan belum adanya Plang pembatas antar RT yang ada di daerah Selindung Lama.

Maka dari itu, Ketika Tim KKN UBB Selindung Lama melakukan koordinasi dengan Pak Lurah, beliau menyarankan agar pembuatan Plang RT bisa di masukkan ke dalam program kerja. Bersamaan dengan pemasangan plang tim juga membagikan masker kepada masyarkat setempat.

Pembuatan Plang RT ini berlangsung selama tiga hari, dan pemasangannya dilakukan selama satu hari. Plang dibuat berbentuk kotak yang di gantungkan di tiang penyangga yang terbuat dari kayu. Untuk pemasangannya, Plang akan di pasangkan di setiap titik RT di Kelurahan Selindung Lama, mulai dari RT 001 sampai RT 008. Tujuan pembuatan Plang dan masker ini ialah sebagai bentuk pengabdian Tim KKN UBB Selindung Lama. Plang dipasang untuk mempermudah memberi petunjuk bagi masyarakat sekitar, khususnya masyarakat dari luar daerah yang tidak mengetahui lokasi dari RT yang ingin ditujukan.

Sedangkan pembagian masker dilakukan untuk mengedukasi para warga agar selalu mengenakan masker ketika keluar rumah dan beraktivitas, sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan.

Tim KKN UBB Selindung Lama melakukan pemasangan Plang dan pembagian masker dengan turun ke lapangan, bercengkerama langsung dengan masyarakat. Masker tersebut dibagikan kepada para warga terutama pemilik toko, ibu rumah tangga, dan penduduk sekitar. Masker ini sebelumnya telah didesain dan dibuat oleh pelaku konveksi sebagai salah satu bentuk alat protokol kesehatan menghadapi masa pandemi covid-19. Sambil membagikan masker, mahasiswa juga Secara keseluruhan masker tersebut didistribusikan ke beberapa RT/RW di lingkungan Kelurahan Selindung Lama.

Ketua Tim KKN UBB Selindung lama, Edo Gunawan mengatakan, kami berharap semoga dengan adanya pembagian masker dan pemasangan plang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat menjadi suatu karya yang bisa dikenang oleh masyarakat kelurahan selindung lama. Sementara itu kami harap dengan adanya pembagian masker ini terutama kepada pemilik toko, dapat membantu dan digunakan saat berinteraksi dalam melayani pelanggan.

Ketua Kelurahan Selindung lama, Pak Musyadi mengatakan Pembuatan dan Pemasangan Plang Rt ini sangat bermanfaat sekali untuk warga sini dan juga warga dari luar. Dengan adanya plang ini warga bisa mengetahui lokasi dan juga batas batas dari setiap RT yang ada di kelurahan selindung lama. Lalu, untuk pembagian masker ini sangat membantu masyarakat, karena masker menjadi kebutuhan yang sangat penting pada masa pandemi seperti sekarang ini. Saya pribadi sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Tim KKN UBB Selindung Lama yang telah membuat plang dan membagikan masker di kelurahan Selindung Lama ini.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments