Beranda Liputan Khusus Hukum BEM FH UBB KUNJUNGI PANTI MUHAMMADIYAH DAN AISYAH PKP DALAM GERAKAN RAMADHAN...

BEM FH UBB KUNJUNGI PANTI MUHAMMADIYAH DAN AISYAH PKP DALAM GERAKAN RAMADHAN BERBAGI

LPM UBB, Pangkalpinang – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (BEM FH UBB) Kabinet Maju Bersama, laksanakan Gerakan Ramadhan Berbagi dengan anak panti yang diselenggarakan oleh Dinas Agama dan Sosial BEM FH UBB dengan membagikan 100 kotak nasi untuk persiapan berbuka puasa. Pada Jumat, (08/05/20).

Penyelenggaraan Gerakan Ramadhan Berbagi ini dilaksanakan di dua panti asuhan yang ada di Pangkalpinang yaitu panti asuhan Muhammadiyah dan panti asuhan Aisyah oleh Mahasiswa BEM FH yang disambut hangat dan rasa syukur oleh kedua pimpinan panti asuhan dan mengapreasisi kepedulian mahasiswa BEM FH.

“Gerakan ini wujud nyata dari mempererat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah kepada anak-anak panti yang ada, ditengah bulan ramadhan pula kita harus senantiasa membudayakan berbagi dengan sesama, semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita semua untuk selalu berbagi walaupun dengan hal-hal yang sederhana,” ucap Dimas Aditya sekalu Pimpinan BEM FH UBB.

Dimas Aditya Nugraha selaku Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum turut menuturkan, meski keadaan cuaca yang tidak mendukung karena hujan, tetap tidak menyurutkan semangat juang rekan-rekan mahasiswa BEM FH untuk melaksanakan kegiatan Ramadhan berbagi ini, kegiatan yang berwujud kepeduliaan sosial di saat ramadhan dengan berbagi sedikit rezeki agar semua pihak dapat merasakan ramadhan yang indah dengan cara berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada seluruh pihak panti asuhan, terutama dalam keadaan sosial ekonomi yang memburuk ditengah wabah Covid 19 ini.

Syadid Demurian mengatakan, beradu dengan hujan, kami basah kuyup mengejar waktu agar tak didahalui waktu berbuka puasa walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 sama sekali tidak menyurutkan kita untuk senantiasa menjaga kerukunan kita bersama.

Disampaikan pula oleh Rian Omega yang dalam hal ini beliau mengakui bahwa dirinya beragama Kristen, tetapi dalam hal ini disampaikan bahwa selaku mahasiswa mereka menjungjung tinggi persatuan dan toleransi beragama dengan kasih serta semoga ibadah umat Islam dalam suasana covid 19 dapat berjalan lancar. Serta semoga kegiatan ini dapat membantu pihak pimpinan panti asuhan dan juga dapat mewujudkan kepedulian yang nyata bagi setiap anak panti asuhan Muhammadiyah dan panti asuhan Aisyah.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments