Beranda News Berikan Pernyataan Sikap, KAMMI Babel Lakukan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Berikan Pernyataan Sikap, KAMMI Babel Lakukan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

LPM UBB, Pangkalpinang – Gejolak dan berbagai serangan yang terus menerus dilakukan oleh Israel terhadap Palestina semakin marak di dilakukan, informasi terakhir menyebutkan bahwa Israel melakukan lebih dari 1600an serangan udara di Palestina. Akibat dari serangan udara tersebut ada sekitar 213 penduduk Palestina yang tewas di antaranya 61 anak-anak, 36 perempuan, 2 orang lansia serta lebih dari 1400 an orang luka-luka.

Agresi yang terus menerus dilakukan oleh Israel terhadap Palestina itulah yang mendorong Organisasi Kepemudaan (OKP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bangka Belitung melakukan aksi solidaritas untuk Palestina.

Aksi Solidaritas Palestina ini sendiri akan dilakukan pada Hari Jum’at 21 Mei 2021, di kota Pangkalpinang dan akan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Umum Komisariat KAMMI Depati Bahrin, Jodi Rohman menuturkan bahwa Aksi Bela Palestina ini memiliki 3 alasan utama, kenapa perlu untuk dilakukan.

“Pertama karena ikatan Aqidah islamiyah, kemudian karena kemanusiaan dan ketiga adalah soal kebangsaan, karena kita bangsa indonesia memiliki sejarah kedekatan dengan Palestina,” ujar Jodi.

“Aksi ini tidak hanya penyikapan kita sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina dan juga nantinya akan melakukan penggalangan dana di berbagai titik kota Pangkalpinanginang dan Sungailiat,” lanjut Jodi.

Selain dari itu, Amelia Selaku Ketua Kebijakan Publik KAMMI Daerah Bangka Belitung menuturkan bahwa Aksi Solidaritas Palestina ini bukan hanya turun ke jalan dan melakukan galang dana, namun KAMMI Daerah Bangka Belitung akan melakukan diskusi dan mengangkat tema Problematika yang terjadi di Palestina.

“Aksi Solidaritas ini sendiri bukan hanya melakukan aksi turun ke jalan dan galang dana, tapi KAMMI BABEL juga melakukan diskusi tentang problematika yang terjadi di palestina serta memberikan pernyataan sikap,” ujar Amelia.

Sehubungan dengan tindakan keras Israel terhadap warga Palestina maka KAMMI Daerah Bangka Belitung memberikan Pernyataan Sikap :

  1. Kami mengutuk keras serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina
  2. Kami mengajak seluruh aparat yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, baik itu Gubernur, Bupati/Walikota, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota untuk memberikan dukungan kepada Palestina Baik berupa dukungan moril maupun materil
  3. Kami mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk senantiasa mendoakan dan ikut menyuarakan Palestina

(Jodi Rohman/Redaktur LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments