Beranda Liputan Khusus Hukum DPM FH UBB Laksanakan Webinar Bertajuk Strategi Pilkada Serentak Pada Masa Pandemi

DPM FH UBB Laksanakan Webinar Bertajuk Strategi Pilkada Serentak Pada Masa Pandemi

LPM UBB, Balunijuk – Dewan Perwakilan Mahasiswa FH UBB melakukan kegiatan Webinar dengan tema “Strategi Pilkada Serentak Pada Masa Pandemi” pada Jumat, (17/07/20).

Kegiatan ini dilakukan sebagai kegiatan edukasi terutama dikalangan mahasiswa dan masyarakat umum dalam menyambut pesta demokrasi daerah serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Tentu kegiatan ini menjadi cikal bakal sendiri bagi kami DPM untuk berkontribusi terhadap kalangan masyarakat guna kepentingan bersama dalam menyambut pilkada serentak, yang sudah ditetapkan pada tanggal 9 Desember 2020. Kegiatan edukasi-edukasi politik ini harus terus dibumikan dan sudah menjadi tugas kita bersama,” ujar Adhika Adriansyah, selaku Ketua DPM FH UBB.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dekan FH UBB Dr. Dwi Haryadi, S.H.,M.H serta DPM FH UBB menghadirkan narasumber dari beberapa tokoh pejabat sekaligus merupakan unsur penyelenggara pilkada yakni, Bpk. Davitri, S.Pd. selaku Ketua KPU Babel, Bpk. Sahirin selaku Ketua Bawaslu Basel dan dari kalangan akademisi yakni Bpk. Rahmat Robuwan, S.H., M.H.

“Ada beberapa catatan yang perlu menjadi evaluasi terhadap pelaksanaan pilkada serentak dari tahun ke tahun, terutama pada tahun ini dengan tantangan yang berbeda yakni maraknya penyebaran pandemi covid-19. Pilkada harus dimaknai secara lebih utuh sebagai cara berbudaya untuk menumbuhkan nilai-nilai kejujuran, ketertiban, dan keadilan oleh masyarakat Bangsa Indonesia,” ujar Bpk. Rahmat Robuwan dalam materinya.

Pada akhirnya pilkada menjadi ikon bersama dalam berdemokrasi serta guna memilih pemimpin yang berintegritas, terkhusus dalam kalangan masyarakat daerah. Oleh karenanya, suksesnya pesta demokrasi tersebut tergantung dari para unsur penyelenggara, tetapi menjadi keterlibatan seluruh kalangan dan elemen masyarakat bersama. Pemilih Berdaulat Negara kuat !!

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments