Beranda Liputan Khusus Gandeng KDA, BEM FH UBB Selenggarakan Webinar Keagamaan

Gandeng KDA, BEM FH UBB Selenggarakan Webinar Keagamaan

LPM UBB, Balunijuk – BEM KM Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung bersama Komunitas Dakwah Al Azhar (KDA) menggelar webinar keagamaan dengan mengusung tema “Isra Mi’raj sebagai Renungan Hijrah” pada Sabtu (13/3/2021) pukul 14.00.

Webinar ini dilaksanakan untuk menjaga silahturahmi dengan mahasiswa dan mahasiswi serta ormawa yang ada di Fakultas Hukum UBB. Selain itu, webinar ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya peristiwa Isra Mi’raj ini sendiri. Kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi pesertanya agar senantiasa selalu ingat serta memiliki nilai-nilai yang terdapat dalam peristiwa Isra Mi’raj.

Pelaksanaan webinar ini melalui media online zoom yang dipandu oleh Seftia Monica sebagai MC dalam acara pembukaan, serta Rismawati sebagai Moderator. Pemateri dari webinar ini yaitu Ustadz Bapak Dr. Irawan M.S.I selaku dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

“Saya selaku Ketua KDA FH UBB, tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar hingga selesai. Selamat mengikuti webinar ini bagi para peserta. Semoga materi yang disampaikan hari ini bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita tentang Isra Mi’raj yang merupakan perjalanan Maha dahsyat yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Semangat menjadi generasi islamiyah yang bertaqwa kepada Allah SWT serta berguna bagi nusa dan bangsa,” tutur Salisa selaku ketua KDA FH UBB saat salam pembuka.

“Terima kasih kepada pihak penyelenggara, meskipun virtual diharapkan tidak mengurangi esensi serta subtansi materinya dan kita selalu dapat meningkatkan iman kepada Allah dan rasul-Nya,” tutur Adhika selaku Gubernur Mahasiswa FH UBB yang secara resmi membuka acara webinar keagamaan pada hari ini.

Tausiyah webinar ini berjalan lancar dan diikuti oleh peserta serta dosen FH UBB, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang masuk di webinar ini.

Bapak Dr. Irawan dalam tausiyahnya memberikan penjelasan terkait apa itu Isra Mi’raj dan perjalanan Rasulullah ke langit, hingga pentingnya arti sholat bagi kita.

Setelah sesi tanya jawab Rismawati selaku moderator mengembalikan kepada Seftia selaku MC untuk menutup acara tausiyah webinar pada hari ini.

(Red LPM / Muhammad Always)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments