Beranda Liputan Khusus Gelar Islamic Fair 2020, LDK Al-Madaniah UBB Ajak Muslim Millenial Memahami ...

Gelar Islamic Fair 2020, LDK Al-Madaniah UBB Ajak Muslim Millenial Memahami Peran dan Pentingnya Persatuan.

Balunijuk, LPM UBB – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Madaniah Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan kegiatan nasional berbasis online  bertajuk Islamic Fair 2020 pada 26 Oktober – 2 November 2020. Adapun Grand Opening kegiatan berbasis online ini diadakan pada senin (26/10/2020) di ruang Ekonomi 3 Gedung Timah II Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan Islamic Fair 2020 ini mengusung tema tentang “Unforgettable Muslim Universe” atau bisa diartikan sebagai upaya untuk tidak melupakan peran muslim di alam semesta. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan platform komunikasi zoom sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. Kegiatan yang akan berlangsung seminggu ini pun memiliki beberapa tujuan.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain, menjadi ajang motivasi untuk lebih giat mempelajari Al-Qur’an dan islam sebagai agama yang syumul, menjadi ajang untuk meningkatkan kepekaan pemuda sebagai generasi penerus peradaban, memberikan gambaran pentingnya kedudukan muslimah dalam islam dan peranannya bagi peradaban islam serta mensyiarkan nilai – nilai islam dan meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagai gerak awal terbentuknya peradaban islam.

Pembukaan kegiatan islamic fair 2020 diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Rektor UBB (Dr Ibrahim, S.Fil., M.Si), Pembina LDK Al-Madaniah (Robika, S.Si., M.Si), Ketua LDK Al-madaniah (Righa A. Lazuardi), serta ketua pelaksana kegiatan (Faizal Rohman).

Faizal Rohman, mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UBB, selaku  ketua pelaksana Islamic Fair 2020 pun menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung selama seminggu tersebut akan disertai dengan beberapa rangkaian acara.

“Islamic Fair 2020 diselenggarakan dengan mengadakan beberapa lomba dan seminar nasional yang akan mengundang pembicara nasional yang berkompeten di bidangnya seperti Ustadz Zaky A Rivai, Birrul Qodoriyah dan Ustadz Widho Supraha”, ujar Faizal.

Adapun, rangkaian kegiatan dalam Islamic Fair 2020 terdiri dari pelasanaan LKTIAN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Nasional), Lomba Cerita Inspiratif Nasional, Lomba Da’i Tingkat Mahasiswa dan Pelajar, Seminar Kemuslimahan, Seminar Kepemudaan, dan kemudian akan ditutup dengan Tabligh Akbar. Kegiatan ini pun ditargetkan akan diikuti kurang lebih 700 peserta dari seluruh Indonesia yang terhubungan melalui platform zoom.

Dalam kegiatan ini, Faizal pun menyampaikan harapannya agar kegiatan yang telah disusun sejak lama ini dapat berjalan lancar dan  mampu memberikan kebermanfaatan baik pengetahuan maupun pengalaman kepada para milenial muslim di Indonesia.

“Saya berharap, kerja keras para panitia yang terlibat dapar terbayar dengan lancarnya kegiatan ini. Tidak hanya itu, saya juga berharap supaya setiap orang yang terlibat dalam kegiatan ini baik peserta maupun panitianya dapat memperoleh kebermanfaatan ilmu dan pengalaman sehingga menambah semangat kita untuk tidak melupakan peran kita sebagai muslim “, tutur Faizal.

( Anggun Pratiwi / Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments