Beranda Bangka Belitung Kelompok KKN Desa Batu Belubang Lakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat Dan Pelayanan...

Kelompok KKN Desa Batu Belubang Lakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat Dan Pelayanan Kesehatan

LPM UBB, Batu Belubang – Jumat (07/08/20), Tim KKN Desa Batu Belubang melaksanakan program kerja kelompok yakni membersihkan masjid dan berkontribusi dalam pelayanan posyandu. Dalam kegiatan ini, keseluruhan Tim Yang berjumlah 14 orang, di bagi menjadi beberapa kelompok demi efektivitas kegiatan. Untuk pembersihan mesjid, Tim kkn Batu belubang bekerja dengan IRMUS Al-Ikhlas. Kegiatan Yang dilakukan yakni membersihkan masjid serta pekarangannya.

Alif farhan selaku koordinator kegiatan gotong royong menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Proker ini juga bentuk Kita dalam pencegahan covid 19, dikarnakan masjid merupakan fasilitas umum, jadi alangkah lebih baik kebersihan nya selalu dijaga. Dalam kegiiatan gotong royong ini kita tetap berpedoman dengan protocol kesehatan dalam pelaksanaan nya, kita tetap menggunakan masker dan menjaga jarak”, ujar Alif.

Untuk Tim kedua, bertugas membantu pelayanan posyandu balita desa Batu belubang, kegiatan posyandu ini dilaksanakan sebulan sekali, Dan Kali ini posyandu balita diiringi dengan pemberian vitamin A yang dilakukan setiap 6 bulan sekali yaitu pada bulan Februari dan Agustus yang mana diberikan pada usia 6 bulan sampai 11bulan dengan vitamin A berwarna biru dan 1 tahun sampai 5 tahun berwarna merah.

Dalam kegiatan ini Tim KKN belajar dan membantu dalam proses administrasi, pengukuran dan pemberian vitamin. Tim KKN juga menyelipkan edukasi perduli akan pencegahan covid 19 kepada masyarakat. Diharapkan Tim kkn bisa terus berkontribusi Dalam kegiatan warga Batu belubang dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Maya triasworo Dewi, koordinator anggota kkn Desa Batu Belubang Dalam kegiatan posyandu berharap agar masyarakat tetap peduli terhadap kesehatan dan pertumbuhan anak.

“Dalam kegiatan tersebut ini bertujuan untuk memperkecil angka stanting dan meningkatkan keseimbangan nutrisi pada balita. Saya berharap kesadaran serta kepedulian masyarakat akan kesehatan dan tumbuh kembang anak pada masa peralihan Covid-19 ini terus meningkat,” harap Maya.

(Tim KKN Batu Belubang/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments