Beranda Bangka Belitung Kelompok KKN Desa Kimak Tata Kembali Perpustakaan Desa Untuk Akreditasi

Kelompok KKN Desa Kimak Tata Kembali Perpustakaan Desa Untuk Akreditasi

LPM UBB, Merawang – Jum’at (17/07/2020), Kelompok Peserta KKN di Desa Kimak mulai menjalankan program kerja mereka yakni, di Perpustakaan Desa dan Posyandu yang berkaitan dalam bidang Pendidikan dan Kesehatan. Kedua tempat ini menjadi fokus utama mereka karena akan dilakukan penilaian Akreditasi dikedua tempat tersebut bulan ini.


“Saya dan teman-teman turut andil dalam kegiatan penilaian akreditasi ini, kegiatan yang kami lakukan seperti membuat Irigasi Air/ Selokan di Posyandu, lalu membantu membuat dekorasi Posyandu, selain itu untuk di perpustakaan kami akan mengecat ulang pagar, membantu mendekorasi pojok Kreativitas, dan melakukan pengadaan Puzzel untuk mengasah kreativitas anak-anak,” Ucap Yusuf selaku ketua Kelompok KKN.


Pada tahun 2019, Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak mendapatkan program dari Perpustakaan Nasional yaitu program Trasformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Kemudian di tahun selanjutnya, di 2020 ini, Perpustakaan Depati bahrin Desa Kimak ditunjuk untuk mengakreditasikan Perpustakaannya yang merupakan salah satu dari 10 Perpustakaan yang diikutsertakan dalam penilaian Akreditasi oleh supervisor Perpustakaan Nasional bulan ini.


“Semoga dengan kedatangan peserta KKN di Desa Kimak tahun ini dapat berkerja sama dalam memajukan perpustakaan dan memberikan pengajaran dalam mengaplikasikan program komputer di perpustakaan itu sendiri dan semoga dapat menjadi salah satu program kerja yang bermanfaatkedepannya,” ujar Rifki selaku panitia pertanggung jawab perpustakaan tahun lalu.


Masa Pandemi Covid-19 memang telah memasuki tahap transisi ke New Normal namun selaku DPL KKN Desa Kimak, Pak Suhaidar,S.E.,M.Si menghimbau agar peserta KKN selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada di Desa, minimal menggunakan masker.


Yusuf Dkk, berharap semoga dalam proses yang mereka jalani akan memberikan hasil yang terbaik dalam aspek penilaian diri maupun penilaian Akreditasi Desa Kimak agar kedepanya semakin Unggul.


(Siti Rizky Aulia/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments