Beranda Bangka Belitung KKN LABUH DAN AIR PANDAN ADAKAN PEMBUKAAN DI SATU TEMPAT, TANDA MULAI...

KKN LABUH DAN AIR PANDAN ADAKAN PEMBUKAAN DI SATU TEMPAT, TANDA MULAI PENGABDIAN

LPM UBB, Labuh – Sabtu (18/07/2020), Pelepasan mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) telah melepas sebayak 29 mahasiswa untuk melaksanakan penugasan kuliah kerja nyata untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di Dusun Labuh dan Dusun Air Pandan.

Acara pembukaan tersebut merupakan langkah pertama yang diambil untuk memulai pengabdian, khususnya di dusun Labuh dan dusun air pandan dan juga di isi oleh 2 (dua) kelompok KKN masing-masing dusun.

Dikarenakan dusun Labuh dan dusun Air Pandan mempunyai satu pemdes yang sama yg terdapat di dusun Labuh, maka dari itu kegiatan pelepasan ini sekaligus posko kedua kelompok KKN tersebut disatukan dan juga memiliki satu program kerja gabungan dari beberapa program kerja yang dimiliki kedua kelompok KKN tersebut.

“Nantinya diharapkan kedua kelompok KKN ini bisa bekerja sama, saling membantu walaupun tidak ditempatkan di dusun yang sama tapi pada dasarnya dibawah pemdes yang sama,” ungkap mahasiswa KKN.

Baik dari pemdes dan masyarakat di dusun labuh maupun Air Pandan sangat ramah, senang dan terbuka sekali akan kedatangan mahasiswa KKN UBB.Dalam kesempatan yang sama juga kedua ketua KKN dusun masing-masing menyampaikan program kerja yang akan mereka kerjakan. Mengingat situasi ditengah Pandemi covid-19 seperti sekarang ini, maka ruang gerak mahasiswa KKN UBB juga menjadi terbatas.

“Kami selaku masyarakat beserta perangkat desa merasa sangat bangga dan senang karena kedatangan mahasiswa KKN ini, diharapkan semoga program kerja yang akan dijalankan bisa langsung maupun tidak langsung berpengaruh kepada masyarakat di dusun Labuh dan dusun Air Pandan,” tutur Badarudin selaku kepala desa.

(Emilia Safitri/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments