Beranda Bangka Belitung KKN UBB Desa Sungkap semarakan Jiwa Gotong Royong

KKN UBB Desa Sungkap semarakan Jiwa Gotong Royong

LPM UBB, Sungkap – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga dan perangkat Desa Sungkap, Sabtu (18/7/2020).

Sebelum melakukan kegiatan gotong royong mahasiswa KKN membagikan peralatan kebersihan yang termasuk dalam program KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Ketua KKN UBB Desa Sungkap, Deo hasbi ansori, menekankan kepada para peserta KKN untuk membangkitkan semangat gotong royong di Desa Sungkap.

“Saya mewakili teman-teman merasa sangat senang sekaligus bangga karena dapat berkontribusi untuk kemajuan Desa Sungkap. Menurut saya sebuah kemajuan dimulai dari hal-hal kecil seperti kegiatan gotong royong. Karena kegiatan gotong royong ini sangat membantu untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat penting bagi desa Sungkap dan rencana nya kami akan rutin bersih-bersih desa setiap pagi jumat ,” kata Deo hasbi.

Sementara itu Espendi (kepala Desa) menuturkan selama ini kegiatan gotong royong di desa tersebut belum rutin dilaksakan.

“Kegiatan bersih-bersih kadang per RT masing-masing yang mengkoordinirnya, kadang kita di desa sekaligus,” ujar Espendi.

Kepala desa sungkap berharap ke depan kegiatan gotong royong di desanya dapat dilakukan secara rutin. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi mahasiswa KKN UBB 2020 karena turut membantu kegiatan gotong royong di desanya.

“Harapan ke depannya dengan ada atau tanpa mahasiswa-mahasiswi KKN UBB gotong royong di desa tetap ramai dan kompak serta rutin dilakukan walaupun tidak seminggu sekali mungkin bisa sebulan sekali,” ungkap Espendi.

(Tim KKN Sungkap/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments