Beranda Bangka Belitung KKN UBB Desa Tanjung Gunung Lakukan Kampanye Pencegahan Covid-19 Melalui Poster Dan...

KKN UBB Desa Tanjung Gunung Lakukan Kampanye Pencegahan Covid-19 Melalui Poster Dan Video Online

LPM UBB, Tanjung Gunung – Merebaknya wabah covid-19 disegala penjuru dunia membuat masyarakat harus ikut mematuhi protokol kesehatan, terlebih lagi di Desa Tanjung Gunung. Pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan di situasi saat ini menjadi kunci demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 lebih lanjut. Hal inilah yang menjadi acuan bagi mahasiswa KKN Desa Tanjung Gunung melakukan kegiatan seperti pemasangan poster serta pembuatan video online, pada Senin (20/7/20).

Jeffri selaku Ketua Tim KKN Desa Tanjung Gunung menyampaikan bahwa tujuan mereka ialah agar masyarakat selalu ingat betapa pentingnya mencuci tangan.

“Alasan kami melakukan pemasangan poster dibeberapa tempat di wilayah desa tanjung gunung agar masyarakat selalu ingat tentang bagaimana mencuci tangan yang benar dan menggunakan masker, apalagi bisa dibilang tangan sangat rentan akan kuman,” ungkap Jeffri.

Tak hanya dengan pembagian dan penempelan poster di beberapa tempat umum yang sering di kunjungi warga tim KKN Desa Tanjung Gunung juga melakukan kampanye melalui video online.

Bukan tanpa alasan kegiatan tersebut dilakukan. Terkhususnya untuk video online, karena disini tim KKN dari Desa Tanjung Gunung menargetkan generasi milenial untuk ingat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah mulai dari mencuci tangan sampai menggunakan masker ketika berpergian.

“Ini merupakan salah satu cara kami sebagai akademisi dalam mendukung dan membantu pemerintah dalam pencegahan virus covid-19. Saya bersama rekan-rekan mahasiswa akan memberikan ide-ide terbaik kami kepada masyarakat di Desa Tanjung Gunung sehingga menghasilkan output yang bermanfaat tentunya bagi masyarakat di Desa Tanjung Gunung,” tutur Jeffri.

Kegiatan tersebut ternyata mendapat sambutan baik oleh warga, karena hal-hal sekecil ini sangat perlu dan penting dilakukan apalagi ditengah pandemic covid-19. “ Kegiatan dari mahasiswa ini patut di acungi jempol, terkadang kita sering mengabaikan hal kecil seperti makan tanpa cuci tangan atau berpergian tidak menngunakan masker.” Kata salah satu warga di Desa Tanjung Gunung.

(Tim KKN Tanjung Gunung/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments