Beranda Bangka Belitung Lorong Sempit Disulap Jadi Tanaman Hias Gantung

Lorong Sempit Disulap Jadi Tanaman Hias Gantung

LPM UBB, Kelurahan Ampui – Tim KKN UBB XV Kelurahan Ampui berhasil menyulap lorong yang sempit menjadi tanaman hias gantung di Jalan Kakap I yang menjadi daya tarik bagi warga, pada Rabu (22/07/2020).

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kurangnya lahan untuk tanaman di tengah padatnya penduduk, hal inilah yang mendasari sebagai program kerja dari Tim KKN UBB XV Kelurahan Ampui.

Namun, dari seluruh lorong hanya satu yang dipilih sebagai fokus lokasi untuk menjalankan program kerja ini, yakni Jalan Kakap I, yang ditunjuk oleh Kelurahan Ampui serta RT/RW di Ampui.

Tuti Khodijah sebagai Ketua Bidang Lingkungan mengakui mendapatkan izin dari Kelurahan serta RT/RW Ampui, “Kita koordinasikan ke Kelurahan Ampui, setelah itu Kelurahan mengumpulkan RT dan RW setempat. Lalu, kita sharing dan rapat untuk menanyakan dimana lokasi yang bagus untuk membuat tanaman hias gantung. Setelah itu, dapat lokasi di situ dan alhamdulillah diizinkan,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari akhirnya berjalan dengan lancar, meski ada kendala. “Alhamdulillah lancar, cuma ada beberapa yang miskomunikasi, terutama untuk perlengkapan-perlengkapan. Jadi, mungkin itu yang jadi kendalanya,” tutupnya.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

WISUDA KE XXVII, REKTOR UBB : SELALULAH MENJADI PRIBADI YANG OPTIMISTIK

LPM Alternatif — Pangkalpinang, Universitas Bangka Belitung kembali menggelar Rapat Terbuka Senat pada Rabu (15/3). Rapat Terbuka Senat dengan agenda tunggal Wisuda...

Melawan dengan Santai – LPM Alternatif UBB adakan Diskusi dalam Rangka IWD 2023

LPM Alternatif - Pangkal Pinang, Di tengah hiruk-piruk peringatan International Women's Day 2023, Lingkar Diskusi Gender LPM Alternatif turut mengadakan diskusi melawan...

Lika-Liku Jalan Menuju Kampus Aman dari Kekerasan Seksual

Ilustrasi: Esferanza Ratu. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda.

UBB SAH KANTONGI IZIN PEMBUKAAN PROGRAM STUDI KEDOKTERAN

LPM Alternatif-Pangkalpinang, Setelah sekian panjang tahapan pembentukan program studi baru, akhirnya Universitas Bangka Belitung menerima Surat Keputusan Izin Pembukaan Program Studi Sarjana...

Recent Comments