Beranda Liputan Khusus FPPB Mahasiswi UBB Jurusan Ilmu Kelautan Lolos menjadi Delegasi Kegiatan Sekolah Duta Maritim...

Mahasiswi UBB Jurusan Ilmu Kelautan Lolos menjadi Delegasi Kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia 2023 oleh Aspeksindo

Rizwana Fitriani Subrata, mahasiswi ilmu kelautan Universitas Bangka Belitung yang lolos sebagai salah satu delegasi Duta Maritim Indonesia.

LPM Alernatif, Bangka – Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) kembali menyelenggarakan Sekolah Duta Maritim Indonesia untuk angkatan ke-3. Adapun Rizwana Fitriani Subrata, mahasiswi jurusan Ilmu Kelautan Universitas Bangka Belitung lolos menjadi salah satu delegasi Duta Maritim Indonesia pasca melakukan proses seleksi yang cukup panjang. Kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia tahun 2023 ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 11-17 Agustus 2023 bertempat di Provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah Sebelumnya saya tidak menyangka bisa lolos hingga ke tahap akhir ini yang mana saya bersama dengan 651 calon finalis menunjukkan usaha serta kerja keras yang sangat ekstra untuk dapat lolos hingga tahap akhir , dan saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman, pihak jurusan dan Universitas yang sangat membantu dan mendukung mahasiswanya dalam melakukan kreativitas serta ikut serta dalam kegiatan seperti ini.”

Rizwana menganggap hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya ketika diumumkan lolos menjadi satu-satunya delegasi dari Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada (12/7) . Menurut Rizwana sendiri, dirinya tidak menyangka akan lolos hingga tahap akhir dan menjadi delegasi khusus untuk kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun salah satu alasan diseleggarakannya kegiatan ini ialah karena Indonesia sendiri merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Sehingga, tak heran jika Indonesia digadang-gadang dapat menjadi pusat poros maritim dunia. Perkembangan sektor maritim di Indonesia kian melesat di era globalisasi yang menjadikannya sebagai salah satu negara dengan aktivitas pelayaran yang sangat aktif. Jika membahas mengenai persoalan di sektor maritim tidak akan ada habis habis nya namun di era zaman modern ini ketertarikan para generasi muda akan pentingnya kontribusi kita sebagai generasi muda dalam pengembangan sektor maritim di Indonesia.

” Harapan saya, mohon dukungannya serta doa untuk semuanya agar diberikan kelancaran serta bisa memberikan yang terbaik dalam mewakili kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kegiatan ini.

Penulis: Rizwana Fitriani Subrata

Editor: Zahra Zarina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments