Beranda Berita Umum Menanam Harapan Di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang

Menanam Harapan Di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang

LPM UBB, Pangkalpinang – Komunitas Dakwah Al-Azhar Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan “KDA Berbagi dan Silaturahmi” yang dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkal Pinang pada hari Sabtu (06/11/21).

Kegiatan ini diinisiasi kan oleh para anggota Komunitas Dakwah Al-Azhar FH UBB sebagai salah satu implementasi program kerja tahunan mereka yakni “KDA On The Road”, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian kepada para anggota KDA FH UBB agar dapat selalu berkontribusi kepada masyarakat, terkhusus anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkal Pinang.

Kegiatan yang dilaksanakan, terdiri dari temu sapa, tausiyah, dan beberapa permainan yang dapat mengasah kerja sama anak-anak panti asuhan.

Mr. Aji atau yang bernama panjang Gumiwang Aji Darma dipercaya oleh tim panitia untuk mengisi Tausiah dalam kegiatan ini, dimana beliau menjelaskan tentang cerita-cerita para ulama Muslim. Di penghujung tausiah, Mr. Aji juga memberikan 3 buah pertanyaan kuis, dimana para peserta yang dapat menjawab dengan benar akan diberikan buku yang sangat menarik.

Selain tausiah ada kegiatan games kata berantai yang dipimpin oleh Armila dan Nadya Anggraini, dimana kegiatan ini berlangsung meriah dikarenakan anak-anak panti asuhan merasa senang dan terlihat bahagia dengan pelaksanaan permainan ini.

Tim KDA FH UBB juga sudah menyiapkan beberapa sembako, uang tunai dan pakaian layak pakai untuk dibagikan kepada anak-anak panti asuhan, dimana dilakukan serah terima antara perwakilan tim dan pembina panti asuhan tersebut.

Pembina Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkal Pinang juga mengajak, agar teman-teman dari KDA FH UBB untuk bisa membuat kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Universitas Bangka Belitung, agar anak-anak panti juga dapat termotivasi untuk bisa melanjutkan impiannya untuk berkuliah di UBB.

Pada akhirnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan hubungan ukhuwah insaniah antara perguruan tinggi dengan anak-anak panti asuhan dan KDH FH UBB dapat semakin meningkatkan kualitasnya dalam pelaksanaan kegiatan.

(Red LPM UBB/Aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments