Beranda Bangka Belitung ORMAWA KM UBB Adakan Workshop Penguatan Promosi dan Wisata Desa Air Selumar

ORMAWA KM UBB Adakan Workshop Penguatan Promosi dan Wisata Desa Air Selumar

LPM UBB, Bangka Belitung – Organisasi Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (ORMAWA KM UBB) adakan program pengabdian di Desa Air Selumar Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung pada hari Rabu (25/11/20).

Program pengabdian yang dirancang oleh ORMAWA KM UBB adalah workshop penguatan promosi desa dan wisata di Desa Air Selumar. Acara Workshop tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Air Selumar dan resmi dibuka oleh Sekretaris Desa Air selumar.

Alif selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa dengan adanya workshop ini dapat memberi dampak yang baik terhadap pariwisata Desa ayir Selumar dan nantinya program ini akan terus dipantau dalam 3 bulan sekali sehingga program pengabdian ini dapat berkelanjutan.

Selain itu Sekretaris Desa Air Selumar menerima dengan baik ORMAWA KM UBB dan berharap dengan adanya program ini bisa memberikan dampak terhadap perekonomian desa.

Setelah acara pembukaan usai dilanjutkan dengan materi workshop. Pemateri dalam acara workshop tersebut adalah Mochammad Rendi, Muhammad Syahghozi Boyke dan Fitratun Hafi Fauziyah. Di mana para pemateri memberikan informasi mengenai bagaimana cara untuk pengembangkan potensi desa terutama di Sektor Pariwisata yaitu wisata pulau kolong dan dua tempat wisata lainnya yang selama ini belum di kelola secara maksimal.

Di akhir kegiatan Deki Selaku Sekdes berharap agar program pengabdian agar terus ada di Desa Air selumar “Saya berharap program KKN dari UBB terus ada di Desa Kami sehingga dengan hadirnya para akademisi memberikan pandangan-pandangan baru terhadap kami masyarakat Desa Air Selumar,” ujarnya.

(Parlin/RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments