Beranda News Pasca Aksi di Gedung Rektorat, Satu Mahasiswa Dirawat Di RSUP

Pasca Aksi di Gedung Rektorat, Satu Mahasiswa Dirawat Di RSUP

Balunijuk, LPM UBB – Tolak Peraturan Rektor Nomor 2 Tahun 2019 tentang Kemahasiswaan Universitas Bangka Belitung, aksi mahasiswa di depan Gedung Rektorat berakhir ricuh, pada Kamis (19/03/20).

Massa aksi terlibat adu pukul dengan pihak keamanan setelah dilakukan pembakaran ban. Akibatnya 12 Mahasiswa luka-luka terkena pukulan.

Salah satu Mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya menuturkan bahwa ia langsung ditarik begitu saja oleh pihak keamanan yang kemudian dipukuli.

“Saya langsung ditarik sama satpamnya, habis itu dijatuhin terus dipukul diinjak dan gak bisa melawan lagi,” ujar mahasiswa tersebut.

Bukan hanya itu saja, pada kesempatan yang sama Marah Muharram Mahasiswa yang menjadi korban tindak refresif oleh pihak keamanan mengaku dirinya hanya berusaha melerai, tiba-tiba dirinya mendapatkan kontak fisik di bagian wajah.

“Awalnya saya berusaha melerai tiba-tiba langsung ditonjok sama satpam, saya kaget mau melawan tapi nggak bisa,” ujarnya saat ditanyai oleh awak media.

Selepas aksi beberapa Mahasiswa dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi, salah satunya masih dirawat inap guna mendapat perawatan intensif.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments