Beranda Organisasi Pilar Perjuangan Perhimpunan Pers Mahasiswa Bangka Belitung

Pilar Perjuangan Perhimpunan Pers Mahasiswa Bangka Belitung

LPM UBB, Pangkalpinang – Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Demokrasi Sebagai Pilar Perjuangan Pers Mahasiswa” Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Bangka Belitung (PPMI DK Babel) melaksanakan Musyawarah Kota ke-2 sekaligus Pelatihan Menulis Berita Feature. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 4 Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung pada Sabtu, (12/06/2021) pukul 09.30 WIB.

Pelatihan Menulis Berita Feature ini mengundang Bapak Barliyanto, S.E selaku pemateri sekaligus ketua Aliansi Jurnalis Independen Pangkalpinang. Dalam materinya Bapak Berliyanto menyampaikan bahwa pers harus bisa menyesuaikan diri serta bertransformasi. Transformasi pers sama artinya dengan perkembangan informasi. Namun perkembangan informasi harus tetap dalam standar jurnalistik yaitu jurnalistik netral dan tidak memihak.

Enggar Kumala Sari selaku ketua pelaksana menyampaikan harapannya agar kegiatan ini memberikan manfaat bagi ketiga aliansi pers mahasiswa di Bangka Belitung yaitu Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Bangka Belitung, UKM Bahtrasia Unmuh Babel, dan UKM Pers As – Siddik.

“Semoga pelatihan pembuatan berita yang ada dalam agenda muskot dapat jadi bekal bagi kawan-kawan pers mahasiswa di Bangka Belitung untuk terus berjuang dan menyampaikan fakta-fakta yang membangun dan memberikan perubahan. Kemudian semoga hasil dari musyawarah kota yang digelar dapat dilaksanan dengan segenap jiwa, bersyukur dan ikhlas. Untuk ketua baru dapat terus merangkul LPM dibawahnya dan dapat menstimulus kampus-kampus lain untuk membentuk wadah bagi mahasiswa guna berjuang dalam ranah pers mahasiswa,” ungkap Ramsyah Al Akhab selaku mantan Sekretaris Jendral PPMI DK Bangka Belitung.

Selain melaksanakan pelatihan menulis berita, kegiatan musyawarah kota ke-2 ini juga sekaligus sidang penentuan Sekretaris Jendral PPMI yang baru. Terdapat 3 calon yang di usulkan yakni Arie Hidayat dari LPM-UBB, Shellia Gladia dari LPM-UBB, dan Regas Syahromi dari Pers Assidik. Sidang ini dihadiri oleh ketiga aliansi pers mahasiswa Bangka Belitung dan keputusan sidang merupakan hasil musyawarah bersama.

“Terimakasih atas doa dan dukungannya. Harapannya, semoga PPMI semakin baik dan tentunya sinergitas antar Lembaga pers yang bernaung di PPMI DK Babel akan semakin memajukan pers mahasiswa di Bangka Belitung,” ungkap Arie Hidayat selaku Sekretaris Jendral Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Bangka Belitung terpilih.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments