Posko Bantuan COVID-19 dibangun untuk Masyarakat Kelapa

0
299

LPM UBB, Bangka – Bhabinkantibnas Desa Kelapa bersama dengan organisasi pemuda dan sosial saling membahu membangun posko bantuan covid-19 dan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Kelapa, pada Rabu (22/04/20).

Dalam menjalankan posko bantuan covid-19 yang nanti akan menampung segala macam bantuan dari masyarakat Kelapa, Bhabinkantibnas dibantu oleh organisasi Kelapa Peduli, Koin Besaoh, Komunitas Vespa (Kaos) dan Saka Bayangkara. Untuk kebutuhan teknis lapangan turut juga dibantu oleh Honda dan rumah makan tela-tela. Posko ini dibuka dari hari Senin-Sabtu pada jam 07:30-21:00 WIB, di depan Kantor Kelurahan Kelapa.

“Kami dari Komunitas Kelapa Peduli turut membersamai membantu mengumpulkan maupun menyalurkan bantuan untuk masyarakat di posko. Saya juga berpesan kepada warga kelapa yang memiliki kelebihan mari saling mambantu dalam masa sulit karena covid-19 ini,” ujar Rahmat selaku Ketua Kelapa Peduli.

Hari ini juga dibagikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Kelapa yang membutuhkan yang merupakan bantuan langsung dari Honda. Terdapat 30 keluarga yang mendapat bantuan.

“Alhamdulillah saya dapet bantuan. Kalau nak kerja diumur ni lah susah dan sekarang juga hampir nak Ramadhan,” ujar Islamiyah (61), salah satu warga yang mendapat bantuan.

Sistem pembagian sembako turut juga menerapkan social distancing dengan cara membagi waktu pengambilan bantuan menjadi 5 waktu sehingga tidak mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar.

“Sebelumnya mau dibagikan serentak tetapi karena kita menerapkan social distancing maka saya menyarankan untuk membagi waktu dan orang-orang yang menerima bantuan agar yang berkumpul tidak banyak dan tetap tercapai target yang direncanakan,” jelas Guntur, selaku Bhabinkantibnas Desa Kelapa.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here