Beranda Bangka Belitung Universitas Bangka Belitung Gelar Pembukaan PKKMB Tahun 2020

Universitas Bangka Belitung Gelar Pembukaan PKKMB Tahun 2020

LPM UBB, Bangka – Universitas Bangka Belitung (UBB) gelar pembukaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru) tahun 2020 secara online, Kamis, (10/09/20).

Ditengah pandemi coronavirus, segala kegiatan sebisa mungkin dilakukan tanpa pertemuan langsung. Termasuk juga pelaksanaan PKKMB yang dilakukan oleh Universitas Bangka Belitung tahun 2020.

Kegiatan dimulai dari pukul 8.30 sampai dengan pukul 10.00 WIB. PKKMB online digelar melalui aplikasi zoom yang dihadiri oleh lebih dari 800 mahasiswa baru. Pembukaan PKKMB dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr. Ibrahim., S.Fil., M.Si.

Kepada mahasiswa baru, Ibrahim menuturkan selamat karena telah menjadi bagian dari UBB dan telah beranjak dari siswa menjadi mahasiswa. Dijelaskan pula bahwa selaku mahasiswa baru sudah harus memiliki target dan totalitas selama perkuliahan.

“Sedari sekarang kalian sudah harus memiliki target selama kuliah. Dan yakinlah bahwa kuliah ini adalah kepentingan untuk diri sendiri bukan orang lain termasuk juga orang tua. Tetapi orang tua telah menyediakan untuk kesuksesan masa depan kalian,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa selama satu semester kedepan perkuliahan akan dilakukan secara daring. Model pembelajaran ini memang kurang efektif tetapi tetap semangat untuk mengikuti perkuliahan.

“Mengambil keputusan untuk perkuliahan daring adalah kuputusan yang berat. Karena ada sisi positif dan banyak hal negatif bila dibandingkan dengan perkuliahan tatap muka seperti biasa,” jelasnya dalam sambutan sekaligus pembukaan PKKMB.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments