Beranda Bangka Belitung Upaya Penerapan New Normal, Mahasiswa KKN UBB Bukit Merapin Bagikan Masker Kepada...

Upaya Penerapan New Normal, Mahasiswa KKN UBB Bukit Merapin Bagikan Masker Kepada Masyarakat

LPM UBB, Pangkalpinang – Demi bantu menerapkan pencegahan pandemi Covid-19 di era New Normal, mahasiswa KKN UBB Bukit Merapin melakukan pembagian masker ke wilayah Bukit Merapin, Jumat (24/7/20). Kegiatan ini dilakukan pada pukul 14.30 WIB hingga selesai di beberapa titik Kelurahan Bukit Merapin.

Pembagian masker ini merupakan salah satu program kerja dari tim KKN UBB Bukit Merapin dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 yang semakin meluas. Di era New Normal sekarang ini, masker merupakan salah satu benda yang harus di bawa dan digunakan setiap beraktifitas. Hal ini tentu dilakukan agar penyebaran Covid-19 tidak menyebar luas.

“Saya dan rekan-rekan sebagai mahasiswa KKN UBB yang ditugaskan di Kelurahan Bukit Merapin berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kelurahan Bukit Merapin. Pembagian masker dan program kerja lainnya yang kami susun merupakan bentuk dari upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19 terutama pada era New Normal di wilayah Bukit Merapin,” Ungkap Calvin Ketua KKN UBB Bukit Merapin.

Menurut Calvin, di era New Normal ini penting sekali dalam mematuhi protol yang sudah dibuat oleh Pemerintah. Penggunaaan masker merupakan salah satu kedalam protol tersebut.

“Semenjak diterapkan konsep New Normal, banyak sekali masyarakat yang kurang paham akan arti dari konsep tersebut, banyak yang salah mengartikan dan menganggap bahwa konsep New Normal itu adalah sebuah konsep kehidupan yang normal seperti sebelumnya, padahal tentu itu sangat jelas salah. Banyak sekali saya lihat masyarakat tidak menggunakan masker dan protokol lainnya semenjak dikeluarkan nya konsep New Normal. Maka dari itu kami dari tim KKN UBB berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pembagian masker dan nanti kami akan melakukan banyak program kerja terkait pencegahan Covid di era New Normal,” tutupnya.

Dari kegiatan ini, para mahasiswa berharap agar masyarakat dapat lebih paham dan taat peraturan terkait protokol Covid-19 di era New Normal sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh tim KKN UBB Bukit Merapin dan segenap instansi serta masyarakat dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga kita bisa kembali beraktifitas dengan normal.

(Tim KKN Bukit Merapin/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments