Beranda Bangka Belitung BAGI-BAGI MASKER DAN SABUN CUCI TANGAN, LANGKAH AWAL KELOMPOK KKN DUSUN LABUH...

BAGI-BAGI MASKER DAN SABUN CUCI TANGAN, LANGKAH AWAL KELOMPOK KKN DUSUN LABUH BERKONTRIBUSI

LPM UBB, Labuh – Situasi ditengah Pandemi sekarang ini banyak masyarakat memerlukan berbagai bantuan baik segi materil maupun moral. Untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker dan rutin mencuci tangan agak kita bisa meminimalisir penyebaran covid 19.

Mahasiswa KKN dusun Labuh menyadari, bahwa sangat sulit untuk mendapatkan masker terlebih bagi mereka yang tinggal di daerah yang jauh dari kota.

Sabtu, (18/07/2020) kelompok KKN telah sukses melaksanakan program kerja pembagian pembagian masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat dusun Labuh.

Sebanyak 300 buah masker dan 150 sabun cuci tangan telah berhasil disalurkan kepada masyarakat desa Labuh, dengan cara di antarkan dari rumah ke rumah.

“Diharapkan dengan pembagian masker dan sabun cuci tangan tersebut bisa membantu dan menurunkan bahkan bisa memutuskan rantai penularan covid 19” Ungkap salah satu mahasiswa KKN.

Di dusun Labuh sendiri, belum ada terjadi kasus positif terjangkit covid 19. Mungkin ini juga berkat ketanggapan pemerintah desa yang sudah melakukan pencegahan dini seperti penyemprotan desinfektan dan sedikit demi sedikit memberi informasi tentang covid 19 kepada masyarakat.

(Emilia Safitri/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments