Beranda Bangka Belitung Bagikan Bibit Buah Berserta Pupuk Kepada Masyarakat, Tim KKN UBB Desa Tanah...

Bagikan Bibit Buah Berserta Pupuk Kepada Masyarakat, Tim KKN UBB Desa Tanah Bawah Serukan Penghijauan

LPM UBB, Tanah Bawah – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik XV Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Tanah Bawah bagikan bibit tanaman buah beserta pupuk kepada masyarakat, pada Rabu (05/08/20).

Pembagian bibit buah ini merupakan salah satu program dalam bidang lingkungan hidup yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tanaman buah di perkarangan rumah sebagai peneduh, penghasil oksigen, penyerap karbon, dan dapat dipanen pada waktunya.

Penyerahan dan penanaman bibit buah ini dilakukan secara simbolis oleh Tim KKN UBB desa Tanah Bawah kepada pemerintah desa dan masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanah Bawah.

Ketua KKN Desa Tanah Bawah, Danu Damara mengatakan banyaknya jumlah bibit yang dibagikan berjumlah 450 bibit tanaman.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tanaman di perkarangan rumah. Adapun jenis tanaman buah yang dibagikan yaitu buah rambutan, sirsak, jambu mete, kelengkeng dan jambu kristal dengan jumlah 450 batang,” ujar Danu.

Lanjut, Danu menjelaskan selain membagikan bibit tanaman buah kepada masyarakat, pihaknya juga melakukan pembagian pupuk kandang dan menyerukan aksi penghijauan.

Bersamaan dengan kegiatan ini mereka berharap agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Tanah Bawah guna pentingnya tanaman diperkarangan rumah.

(Tim KKN UBB Desa Tanah Bawah/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments