Beranda Bangka Belitung Tim KKN XV Desa Batu Belubang Bagikan Tempat Cuci Tangan dari Barang...

Tim KKN XV Desa Batu Belubang Bagikan Tempat Cuci Tangan dari Barang Bekas

LPM UBB, Desa Batu Belubang – Salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Tangan merupakan salah satu media penyebaran virus Covid-19. Oleh karena itu, menjaga kebersihan tangan merupakan hal penting yang harus dilakukan.

Dengan mengoptimalkan penggunaan barang bekas, Tim KKN Desa Batu Belubang membuat tempat cuci tangan dan membagikannya ke tempat-tempat umum sekitar Desa Batu Belubang seperti sekolah, masjid, pasar, dan sekitar Pantai Tapak Antu yang merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi. Pembagian tempat cuci tangan oleh Tim KKN Desa Batu Belubang ini dilakukan pada Senin, (03/08/20).

Tujuan dari pembagian tempat cuci ini adalah agar masyarakat Desa Batu Belubang terbiasa mencuci tangan sebelum memasuki kawasan umum yang berpotensi menjadi tempat orang-orang berkumpul untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Maya Triasworo Dewi, salah satu anggota KKN Desa Batu Belubang menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat terkait pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini dilakukan Selain untuk mencegah covid-19, pembagian tempat cuci tangan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya memiliki pola hidup bersih. Dan berharap semoga alat cuci tangan yang di berikan ini dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran covid-19 dan mengharap agar alat tersebut dirawat dengan baik supaya usia pakainya lama”, ujar Maya.

Dengan dibagikannya tempat cuci tangan oleh Tim KKN Desa Batu Belubang, mereka berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Desa Batu Belubang.

(Tim KKN Desa Batu Belubang/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments