Beranda Bangka Belitung Bangkitkan UMKM, Mahasiswa KKN-T UBB 2021 Desa Permis dan Rajik Gelar sosialisasi...

Bangkitkan UMKM, Mahasiswa KKN-T UBB 2021 Desa Permis dan Rajik Gelar sosialisasi Digitalisasi UMKM

Simpang Rimba, LPM UBB – Mahasiswa KKN Tematik Universitas Bangka Belitung Desa Permis dan rajik mengadakan sosialisasi ke masyarakat mengenai UMKM yang bertempat di Gedung Serbaguna Gegading banten desa rajik yang dihadiri oleh para pelaku UMKM maupun masyarakat sekitarnya.
Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKNT UBB Desa Permis dan Rajik dalam mewujudkan desa yang mampu mengembangkan usahanya agar dapat bertahan di masa pandemi covid-19, pada Sabtu(09/10/21) pagi.

Sebagaimana di sampaikan dalam sambutan Kades Desa Permis dan Desa Rajik yaitu Bpk. Saihur Rahmi dan Bpk. Jupri,S.H. Bahwa dengan dilengkapinya legalitas usaha maka masyarakat pelaku UMKM bisa mendapatkan fasilitas yang diberikan baik dari pemerintah maupun swasta, guna untuk mengembangkan usahanya.

Selanjutnya disampaikan juga oleh narasumber yaitu bapak Nurmansyah,S.T. selaku kepala seksi pengembangan sumberdaya pelaku UKM Kabupaten Bangka Selatan, beliau menyampaikan terkait permasalahan UMKM di Bangka Selatan.

“Ada 8 permasalahan UMKM di Kabupaten Bangka Selatan yaitu minimnya modal, distribusi tidak tepat, pengelolaan keuangan tidak efisien, kurangnya inovasi, belum memaksimalkan pemasaran online, pembukuan masih manual, manajemen waktu, dan tidak memiliki izin,” ujar Nurmansyah.

Beliau juga mengajak para pelaku UMKM untuk mengikuti pelatihan-pelatihan mengenai kewirausahaan dan pelatihan desain keemasan agar usaha yang telah dijalankan makin berkembang.
Sementara itu, setelah pemaparan materi dari narasumber Tim KKNT UBB desa permis dan rajik mengadakan doorprize yang telah mengikuti sosialisasi UMKM tersebut.

Doorprize tersebut dibagikan langsung oleh kepala desa permis dan rajik maupun narasumber.Kepala Desa Permis Bpk. Saihur Rahmi menerangkan pihaknya mengucapkan terimakasih atas peran serta Mahasiswa KKNT UBB 2021 dalam rangkaian kegiatan kampus merdeka tahun 2021 ini
. Serta Kepala Desa Rajik Bpk. Jupri,S.H mengucapkan terimakasih karena telah mengadakan sosialisasi UMKM ke masyarakat.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments