Beranda Bangka Belitung UKO - UBB SUKSES GELAR EVENT NASIONAL 2021

UKO – UBB SUKSES GELAR EVENT NASIONAL 2021

Balunijuk, LPM UBB – Unit Kegiatan Olahraga – Universitas Bangka Belitung (UKO – UBB) pada tanggal 20 s.d 23 September 2021 sukses menggelar Event Nasional Kejuaran E-Sport UKO UBB CUP IV NASIONAL dan Webinar Nasional UKO UBB 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema “Menggelorakan Semangat Olahraga Di Era Pandemi.” Adapun Kejuaran Nasional E-Sport UBB 2021 ini memperlombakan Mobile legend, Free fire, PUBG dan Catur. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB, Dr. Nizwan Zuhri S.E., MM.

UKO UBB CUP IV NASIONAL dibagi menjadi dua kategori yaitu Mahasiswa dan Siswa/pelajar yang ikut serta dari berbagai daerah baik di dalam maupun luar Babel, seperti dari DKI Jakarta, Jambi, Sumbar, Riau, Sumsel, dan berbagai Provinsi lainnya.

Sementara itu, Webinar Nasional dilaksanakan pada puncak acara sekaligus penutupan kegiatan. Webinar Nasional UKO UBB 2021 bertemakan “Sport Science, Sport Education and Good Sport in New Normal Era.”

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara online oleh Rektor UBB Dr. Ibrahim M.Si., dan disambut oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman.

Dalam sambutannya, Gubernur sangat mengapresiasi event yang digelar oleh rekan-rekan mahasiswa dari Unit Kegiatan Olahraga Universitas Bangka Belitung yang meski di tengah situasi pandemi covid-19 terus aktif berkegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ke depan kita berharap UKO-UBB kian sukses, kreatif dan kontributif menggelar event-event berskala lokal, regional maupun nasional lainnya.” pesan Gubernur.

Bertindak sebagai Narasumber Utama pada Webinar Nasional UKO UBB 2021 adalah Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Drs. Maifrizon, M.Si.

Diantara paparannya, ia menyampaikan olahraga terdiri dari olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi, pentingnya untuk menjaga tubuh untuk tetap aktif bergerak dan berolahraga karena akan berdampak positif pada sektor-sektor lain (kesehatan, tenaga kerja, pariwisata dan ketahanan sosial).

Sementara itu, Dhimas Rinaldi (Wakil Ketua ESI Babel) narasumber kedua menyampaikan bahwa saat ini E-Sport sudah menjadi satu cabang olahraga resmi dan diakui di Indonesia dan di Bangka Belitung ESI aktif melakukan pembinaan.

Webinar Nasional ini dipandu oleh The Founding Father UKO UBB, Dr. (Cand) H. Novendra Hidayat, M.Si.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments