Beranda Liputan Khusus Berkah Ramadhan, Kompas UBB Berbagi Takjil Dengan Masyarakat Balunijuk

Berkah Ramadhan, Kompas UBB Berbagi Takjil Dengan Masyarakat Balunijuk

Balunijuk, LPM UBB – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh kenikmatan, keberkahan, rahmat, kasih sayang, serta merupakan momentum yang tepat untuk memperbanyak amal saleh. Sikap saling berbagi di bulan Ramadhan juga telah menjadi kebiasaan bagi umat muslim.

Untuk mengisi kegiatan positif pada bulan ramadhan, Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial Universitas Bangka Belitung (KOMPAS UBB) melakukan pembagian takjil gratis kepada masyarakat Balunijuk dan dilanjutkan buka bersama anggota KOMPAS UBB, pada Sabtu (17/04/21).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menumbuhkan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi, mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat serta menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama.

Firdiansyah menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Kompas UBB dalam menebar manfaat bagi masyarakat desa. Ia juga berpesan untuk terus menjaga kesehatan serta tidak lelah memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

“Kegiatan seperti ini sudah bagus, tapi di masa pandemi sekarang ini tetap jaga kesehatan kawan-kawan. Titip organisasi kita untuk dijalankan sesuai dengan ranahnya dan membawa banyak dampak positif bagi diri atau pun orang lain” ujar salah satu pionir KOMPAS UBB.

Pembagian takjil berjalan dengan lancar dan disambut ramah oleh warga Desa Balunijuk. Acara dilanjutkan dengan Buka Bersama yang diisi dengan tilawah Al-Quran serta mengundang ustad Hasyim untuk mengisi tausiah.

(Kompas UBB/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments