Beranda Liputan Khusus Bertemakan Ramadhan CERIA, BIDIKMISI BABEL Santuni Anak Yatim dan Dhuafa melalui Gebyar...

Bertemakan Ramadhan CERIA, BIDIKMISI BABEL Santuni Anak Yatim dan Dhuafa melalui Gebyar Ramadhan II

Mendo Barat, LPM UBB – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah. Demi memaksimalkan momentum ini, BIDIKMISI BABEL yang terdiri dari beberapa pengurus wilayah dan pengurus dari Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-K (FORMASI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dan FORMADIKSI Universitas Bangka Belitung) menyelenggarakan kegiatan Gebyar Ramadhan di Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik sejak pukul 13.00 sampai dengan 19.10 WIB pada hari Minggu (02/05/2021).

Gebyar Ramadhan merupakan suatu bentuk kegiatan peduli anak yatim dan duafa. Kegiatan ini dicanangkan untuk digelar setiap tahunnya sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antara mahasiswa dan alumni Bidikmisi KIP-K IAIN dan UBB, dan sebagai bentuk kontribusi untuk kampus dan masyarakat sekitar.

“Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan kegiatan Gebyar Ramadhan. Yang pertama sempat diselenggarakan dua tahun yang lalu. Sebenarnya, tahun ini hitungannya sudah tiga kali diselenggarakan, namun karena terkendala kondisi pandemi Covid-19 jadi tahun kemarin tidak terlaksana,” ujar Abdul Rahman S.E., selaku penanggungjawab Bidikmisi Babel.

Adapun dalam pelaksanaannya, Gebyar Ramadhan ini mempunyai serangkaian kegiatan yang terdiri dari perlombaan antar anak dari panti asuhan (sholawat dan fashion show busana muslim), santunan, pembagian paket lebaran, ceramah agama oleh Ustadz Indra Yaseen dan buka puasa bersama. Secara keseluruhan, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 80 orang yang terdiri dari Rekor IAIN, Wakil Rektor 3 IAIN, Pengelola Bidikmisi KIP-K IAIN, beberapa organisasi mahasiswa (ormawa) kampus IAIN dan UBB, serta beberapa anak dari 7 Panti Asuhan kota Pangkalpinang, yakni Al-Ikhlas, Al-Khoiriyah, Muhammadiyah, Ad-Duha, Aisyiyah, dan Nur Rahmah.

Siti Nuraisyah selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan kebahagiaannya, “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan meriah. Harapannya semoga kedepan dapat lebih meriah dan lebih lebih baik lagi agar bisa mengundang lebih banyak anak-anak yatim se-Bangka maupun se-Bangka Belitung.”

“Tak lupa pula, kami turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua hadirin serta donatur dan sponsor dalam kegiatan kami pada tahun ini yakni dari Kabupaten Bangka, Abdillah Konveksi, Mahesvektor, Bank SumselBabel, serta seluruh warga Sungailiat dan Pangkalpinang yang telah membantu memberikan dukungan materi sampai terlaksananya kegiatan ini dengan baik,” tutur Siti.

(Redaktur LPM UBB/PN @gebyar_ramadhan2021)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments