Beranda Bangka Belitung Cegah Covid-19 di Desa Sungkap, Tim KKN UBB Pasang Poster Himbauan

Cegah Covid-19 di Desa Sungkap, Tim KKN UBB Pasang Poster Himbauan

LPM UBB, Sungkap – Cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan hal yang harus dipahami oleh masyarakat. Sejumlah himbauan telah disampaikan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Seluruh elemen masyarakat pun diharapkan dapat turut serta membantu agar penularan virus tersebut dapat teratasi. Sebagai akademisi, mahasiswa Universitas Bangka belitung (UBB) pun juga ikut andil dalam menangani pandemi ini. Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa UBB adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) edisi Covid-19.

Salah satu kelompok KKN yang ditugaskan di Desa Sungkap, Kecamatan simpang katis,kabupaten bangka tengah. Kelompok tersebut melakukan berbagai program kerja yang tentunya berkaitan erat dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Saya dengan kawan-kawan mahasiswa yang lain berusaha memberikan program kerja yang terbaik untuk desa. Dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk kita bertemu dan mengadakan perkumpulan lebih dari 10 orang, maka kami berdiskusi tentang pelaksanaan proker ini melalui aplikasi whatsapp ataupun google meet. Meski hanya secara virtual, hal tersebut tidak mengurangi kualitas perancangan proker dan kinerja kami,” ungkap Deo hasbi Ketua KKN Desa Sungkap.

Salah satu program kerja yang dilakukan adalah mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 melalui poster dan spanduk yang dipasang dan dibagikan ke masyarakat. Poster ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Meskipun KKN dilakukan secara daring, KKN UBB tetap memberikan berbagai program bermanfaat bagi masyarakat. Kondisi pandemi saat ini pun tidak mematahkan semangat gotong royong anggota kelompok dalam membuat desain dan konten serta mendistribusikan poster dan spanduk pencegahan Covid-19 ke masyarakat dan tempat umum,” imbuh Deo.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari aparat pemerintahan dan masyarakat desa setempat.

“Alhamdulillah, walaupun kondisi seperti ini, masyarakat desa Sungkap tetap bisa mendapatkan kegiatan bermanfaat dari KKN UBB,” tutur Kepala Desa Sungkap Selain poster pencegahan Covid-19, terdapat beberapa program kerja unggulan lainnya dari kelompok KKN Edisi Covid-19 Universitas Bangka Belitung yang akan mengabdikan ilmunya kepada masyarakat desa Bringin selama masa pandemi ini.

Dengan adanya poster dan spanduk pencegahan Covid-19 ini, diharapkan seluruh masyarakat memperoleh edukasi yang sama terkait langkah pencegahan Covid-19 dan selalu menaati protokol kesehatan yang diberikan.

(Tim KKN Sungkap/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments