Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Desa Sungkap Bagikan Desinfektan kepada masyarakat Desa bentuk upaya...

Tim KKN UBB Desa Sungkap Bagikan Desinfektan kepada masyarakat Desa bentuk upaya pencegahan COVID-19

LPM UBB, Sungkap – Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian signifikan dan terus menambah korban, hingga saat ini juga masih bertambah jumlahnya untuk kasus tersebut. Dengan begitu membuat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung memperbaiki dengan KKN sebelumnya.

Untuk KKN periode kondisi saat ini mahasiswa melaksanakan anjuran dari pemerintah untuk tetap dirumah saja, sehingga kegiatan KKN dilakukan secara online.

Pelaksanaan KKN secara online merupakan tantangan bagi Mahasiswa UBB untuk tetap melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk sekitar dan juga untuk membantu masyarakat dalam pertentangan Covid-19.

Sungkap pada siang hari, kamis (16/7/2020) pukul 13.00 Mahasiswa KKN UBB mulai melakukan pembagian desinfektan kepada warga di desa sungkap, berisi sekitar 100 botol yang didistribusi untuk masyarakat untuk melakukan penyemprotan sebagai upaya untuk sterilisasi. Sasaran penyemprotan merupakan fasilitas-fasilitas umum yang sering dikunjungi di antara rumah-rumah warga lainnya, mushola, masjid, kantor desa dan sisanya akan disemprotkan di jalan-jalan.

Selain melakukan penyemprotan, mahasiswa KKN UBB juga menetapkan jarak fisik atau izin fisik untuk mencegah penyebaran virus Corona, seperti yang telah diajurkan oleh pemerintah dengan menggunakan jarak aman minimal 1 meter.

“Kami senang berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan desinfektan dan dapat diterima oleh masyarakat Sungkap, mengingat penyebaran virus Covid-19 hingga saat ini yang belum kunjung reda,” Ungkap Deo hasbi sebagai Ketua KKN Desa Sungkap Universitas Bangka belitung.

Partisipasi warga dan juga KKN Universitas Bangkabelitung untuk ikut membantu pemerintah dan mencegah penyebarluasan Covid-19. Mahasiswa UBB berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan mempertahankan daya tahan tubuh.

“Kami yakin jika kita mau bergerak bersama dan tetap mentaati anjuran dari pemerintah kita bisa melawan Covid-19,” tutup Deo.

(Tim KKN Sungkap/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments