Beranda Bangka Belitung Cegah Penularan Covid-19, Kelompok KKN Gabek II Bagikan Masker Gratis Untuk Masyarakat

Cegah Penularan Covid-19, Kelompok KKN Gabek II Bagikan Masker Gratis Untuk Masyarakat

LPM UBB, Pangkalpinang-Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Tim KKN Tematik UBB XV melaksanakan kegiatan pembagian masker di wilayah kelurahan Gabek II, Sabtu (08/07/20).

Kegiatan tersebut bermaksud untuk mengajak seluruh warga Gabek II senantiasa menjaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Pada hari sebelumnya mahasiswa juga sudah memasangkan spanduk dibeberapa tempat umum seperti di simpang empat Masjid Miftahuljannah, depan SMA Negeri 4 pangkalpinang, SD Negeri 45 Pangkapinang dan salah satu toko milik warga Gabek II.

Spanduk berisikan tentang edukasi dan pencegahan covid-19 serta menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dari berbagai subtema KKN yaitu lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan masyarakat.

Ibu Ririn Amelia, S.T., M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan pesan bahwa pembagian masker ini memang merupakan salah satu program dari kegiatan KKN untuk warga kelurahan gabek II.

“Di masa new normal, banyak sekali ditemukan warga yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah terutama menggunakan masker, sehingga pembagian masker oleh mahasiswa KKN sangat tepat utk mengajak masyarakat kembali mematuhi protokol kesehatan covid-19 khususnya di kelurahan Gabek II,” Ujar Ibu Ririn.

M. Azhari berserta rekan-rekan yang lain berharap agar masyarakat senantiasa menggunakan masker dikala bepergian.

“Alhamdulillah telah terlaksana pembagian masker di wilayah kelurahan gabek II, dari kegiatan ini semoga dapat menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya memakai masker saat keluar rumah pada masa era new normal. Dalam pembagian ini juga disertai dengan penyebaran leaflet untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid 19,” harap Azhari.

“Terimakasih kak masker nya, baru saja saya mau ngumpulin uang buat beli makser. Tapi alhamdulillah hari ini rejeki saya dapat masker dari kakak-kakak,” ujar salah satu anak yang menerima masker dari mahasiswa KKN.

(Tim KKN Gabek II/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments