Beranda Liputan Khusus Datangi Rektorat , Presma KM UBB Perjuangkan Bantuan Kuota Internet dan UKT

Datangi Rektorat , Presma KM UBB Perjuangkan Bantuan Kuota Internet dan UKT

LPM UBB, Balunijuk – Presiden Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) mendatangi Rektorat UBB pada Jumat (5/3/21), lantaran menjelang ujian tengah semester (UTS) bantuan kuota internet mahasiswa belum diberikan dan bantuan UKT mahasiswa belum ada kepastian.

Rio Saputra selaku Presiden Mahasiswa UBB melakukan audiensi kepada Rektor UBB, yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Nizwan Zuhri.

“Ini merupakan sebuah upaya dan tanggungjawab selaku Presma KM UBB untuk mengakomodir dan memperjuangkan keresahan mahasiswa,” ungkap Rio.

Rio menyebutkan bantuan kuota internet dan bantuan UKT mahasiswa menjadi hal yang penting dalam proses akademik ketika masih diadakan secara daring. Menurutnya, selama ini mahasiswa merasa resah akibat kurangnya bantuan tersebut dalam proses pembelajaran daring, yang cukup menguras perekonomian mahasiswa ditengah pandemi Covid-19.

“Kedepan kami meminta untuk lebih diperhatikan kesejahteraan mahasiswa UBB, sesegera mungkin untuk mengupayakan kuota internet mahasiswa, apalagi sudah mendekati UTS,” tuturnya.

Rio juga berharap Rektorat dapat memberikan informasi secara jelas terkait kendala dalam penyaluran bantuan kuota internet. Selain itu, kepastian bagi mahasiswa yang telah mengajukan bantuan UKT namun belum mendapatkan bantuan, agar bisa diberikan keringanan berupa pemotongan UKT.

“Harapan kami beberapa tuntutan yang telah diutarakan ke Rektorat agar dapat diakomodir dan insyaallah setelah kami berkomunikasi, Warek 1 akan sesegera mungkin menyampaikan jawaban terkait tuntutan,” pungkas Rio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments