Beranda Bangka Belitung FILOSOFI LOGO DARI KKN XV UBB AIR PANDAN

FILOSOFI LOGO DARI KKN XV UBB AIR PANDAN

LPM UBB, Air Pandan – KKN atau singkatan dari Kuliah Kerja Nyata yang sekarang ini sedang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung, dilaksanakan secara berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini KKN dilakukan secara daring dikarenakan pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Walaupun KKN ini dilakukan secara daring, tidak mengurangi semangat para mahasiswa untuk berkontribusi dan mengabdi kepada masyarakat. Salah satunya kelompok KKN XV UBB 2020 Air Pandan ini.

Sebelum dilakukannya KKN XV UBB 2020, mahasiswa terpilih yang kemudian ditempatkan untuk mengabdi di Dusun Air Pandan sudah mulai merencanakan apa yang harus lebih dulu dikerjakan, pertama melakukan survei lokasi KKN dan selanjutnya menentukan logo yang sesuai dengan garis besar yang ada di lokasi KKN tersebut.

Setelah selesai survei, muncullah ide-ide unik yang membuat semua peserta KKN Dusun Air Pandan ini berhayal untuk pembuatan logo KKN tersebut, dari banyaknya logo yang dibuat, ternyata logo yang terpilih adalah logo yang sekarang ini digunakan dalam pelaksanaan KKN XV UBB 2020 Air Pandan. Berikut ini filosofi dari logo yang digunakan mahasiswa KKN XV UBB 2020 Air Pandan :

  1. Tulisan KKN XV UBB 2020 dengan degradasi berwarna hijau dibagian atas melambangkan wilayah daratannya yang subur, sedangkan gradasi warna biru di bagian bawah melambangkan wilayah lautannya yang menghasilkan sumber daya laut.
  2. Logo Udang melambangkan salah satu pencaharian utama penduduk Dusun Air Pandan, yaitu udang galah yang memiliki nilai jual yang tinggi.
  3. Laut menggambarkan wilayah dusun yang berbatasan langsung dengan laut dan salah satu mata pencaharian warga dusun tersebut yaitu sebagai nelayan.
  4. Daun hijau melambangkan wilayahnya yang subur sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan bercocok tanam atau berkebun.
  5. Rumah menggambarkan bahwa sebagian besar kegiatan KKN di Dusun Air Pandan dilakukan dari rumah (KKN from Home) dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Itulah filosofi dari logo KKN XV UBB 2020 Air Pandan. Adapun harapan dari ketua kelompok melalui logo ini yaitu, “Saya sangat berharap dari logo ini kami bisa menjalankan dengan baik sesuai dengan logo yang sudah kami buat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.”

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments