Beranda Liputan Khusus FORMADIKSI KIP-K UBB Hadirkan Alumni Berprestasi Dalam dan Luar Negeri Pada Webinar...

FORMADIKSI KIP-K UBB Hadirkan Alumni Berprestasi Dalam dan Luar Negeri Pada Webinar S2

LPM UBB- Balunijuk, FORMADIKSI KIP-K UBB menyelenggarakan kegiatan Webinar and Sharing Session yang dipandu MC yakni Febi Kurniawati dan Rohil Agatha Lusia sebagai moderator dengan tema “Strategi Akademisi Melalui Prestasi untuk Raih Magister Bergengsi” pada hari Kamis tanggal (30/12/2021).

Kegiatan ini diisi oleh alumni yang berprestasi yaitu Aliefia Noor, S.Si., mahasiswa berprestasi Universitas Bangka Belitung, Marhan Ebit Saputra, S.Si., alumni Bidikmisi UBB penerima beasiswa LPDP 2021, Wawan Irawan, S.E selaku alumni Bidikmisi UBB penerima beasiswa di Rusia, dan Padlun Fauzi, S.Hum., M.Sc. yang juga merupakan alumni Bidikmisi penerima beasiswa KEMENPORA 2017.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Umum FORMADIKSI KIP-K UBB, Martinus Sariputra dan dibuka secara simbolis oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Bangka Belitung, Bapak Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M. via Zoom Meeting, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan rutin untuk meningkatkan motivasi mahasiswa untuk melanjutkan studinya ke jenjang S-2.

“Acara webinar ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan semangat kepada penerima Bidikmisi dan KIP-K, narasumber merupakan alumni Bidikmisi UBB 3 orang dan alumi Bidikmisi Unpad sekaligus Dosen Fakultas Ekonomi UBB, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, panitia pelaksana, BAKK UBB khususnya Pak Mery dan Pak Harli yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” papar Ketua Umum FORMADIKSI KIP-K UBB.

Aliefia Noor, S.Si pada saat penyampaian materi sebagai mahasiswa berprestasi menyatakan bahwa menjadi mahasiswa berprestasi itu penting karena memperoleh berbagai manfaat seperti mempermudah mendapatkan beasiswa, bisa membawa nama baik kampus, membentuk pola pikr yang bagus, lebih produktif, bisa membanggakan orang tua dan manfaat lainnya.

Narasumber kedua yaitu Marhan Ebit Saputra, S.Si, menyampaikan bahwa untuk mencapai beasiswa harus mempunyai tekad yang kuat, belajar dari kegagalan diri dan orang lain, mempersiapkan berkas-berkas dan target nilai, mencari informasi mengenai beasiswa dan disertai doa. Selain itu, penting untuk menyeimbangkan kegiatan organisasi, aktivitas perkuliahan, perlombaan dan kegiatan lainnya.

Wawan Irawan, S.E selaku alumni Bidikmisi UBB penerima beasiswa di Rusia menyampaikan motivasinya langsung di Rusia. Dirinya menyatakan bahwa salah satu hal yang bisa diterapkan dari keunikan negara tersebut dalam kehidupan sehari-hari adalah hidup teratur. Pengalaman beliau dalam menggapai beasiswa di Rusia bukan hanya mendaftar di satu negara tersebut saja, namun beberapa kali mencoba mengikuti seleksi beasiswa di berbagai negara lainnya.

Narasumber terakhir Padlun Fauzi, S.Hum., M.Sc. menutup rangkaian Webinar and Sharing Session dengan memberikan gambaran beberapa beasiswa S-2 dan S-3 yang ada di Indonesia. Selain itu, dirinya memberikan saran bahwa kegiatan ini perlu dilakukan rutin seperti bimbingan berkelanjutan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S-2 nya. Hal ini juga berguna untuk meningkatkan persentase tingkat kelulusan di Indonesia khususnya UBB.

Setelah penyampaian materi, kegiatan ditutup secara simbolis oleh Muhammad Faiz selaku Wakil Ketua Umum FORMADIKSI KIP-K UBB yang didampingi oleh Savira selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments