Beranda Bangka Belitung Gelar Sosialisasi Bimbingan Belajar, Tim KKN UBB Tuatunu Indah Dapat Respon Positif

Gelar Sosialisasi Bimbingan Belajar, Tim KKN UBB Tuatunu Indah Dapat Respon Positif

LPM UBB, Tuatunu – Tim KKN UBB XV 2020 Kelurahan Tuatunu Indah adakan sosialisasi dan pendaftaran mengenai bimbingan belajar untuk anak anak SD sekitar, pada kamis (16/07/20).

Kegiatan ini dilakukan karena dampak akibat pandemic yang menyebabkan anak anak harus belajar dari rumah.yang mana banyak orang tua yang mengeluh akibat kegiatan belajar daring untuk anak karena dinilai kurang efektif.

“Kami terkadang sibuk dan tidak sempat memperhatikan anak-anak untuk belajar dan akibatnya mereka banyak yang tidak paham dengan materi yang disampaikan” ujar ibu Fitri.

Antusiasme anak anak dan orang tua sangat tinggi terkait program bimbel yang akan di lakukan oleh mahasiswa KKN UBB kelurahan Tuatunu Indah, bisa dilihat jumlah anak yang mendaftar sekitar 15 anak dan akan bertambah.

“Kegiatan yang seperti ini memang sangat dibutuhkan saat ini, nanti sore ada pengajian kalau ada ibu ibu yang mau mendaftarkan lagi anaknya masih bisa kan,” ujar ibu Ketua RT 10.

Kelompok KKN Kelurahan Tuatunu Indah berfokus terhadap anak-anak yang baru masuk sekolah dasar, mengingat pada fase ini mereka butuh bimbingan dan pembelajaran.

“Sekarang masa pandemi, hampir semua sekolah menerapkan system online, memberi pelajaran secara online jadi bagai mana untuk anak anak yang memang sulit paham dan terutama anak anak yang baru masuk SD, pasti system online akan sangat sulit diterapkan. Kami ingin mengedukasi dengan tatap muka secara langsung,” ujar Aditia.

Selain itu berbagai keluhan muncul dari orang tua murid terkait system belajar daring, para orang tua berharap agar mahasiswa nantinya mampu membimbing anak mereka.

“Anak anak kebanyakan main hp dan terkadang tugas hanya melihat google tanpa mengerti dan memahami tugas yang diberikan. Kami harap mahasiswa KKN dapat mengedukasi anak anak dengan baik dengan cara tatap muka secara langsung,” harap salah satu orang tua.

(Tim KKN Tuatunu Indah/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments