Beranda Organisasi Grand Opening ASSALAM 2021 LDK UBB

Grand Opening ASSALAM 2021 LDK UBB

Balunijuk, LPM UBB – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Madaniah Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan kegiatan Asistensi agama Islam 2021 (ASSALAM). Adapun Grand Opening kegiatan berbasis online ini diadakan pada Sabtu (18/09/21) di ruang Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB) Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan Asistensi Agama Islam (ASSALAM) 2021 ini mengusung tema tentang “Membangun Strategi Sukses Menjalani Kehidupan Kampus.” Kegiatan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan platform komunikasi zoom sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 pekan setiap hari sabtu ini pun memiliki beberapa tujuan.

Assalam merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh ldk almadaniah universitas bangka belitung yang di khususkan untuk mahasiswa baru. Sebagai wadah bagi mahasiswa untuk membentuk pribadi dalam proses pendidikan dan pembinaan karakter, Pembinaan mental dan karakter melalui ASSALAM diharapkan dapat memberikan landasan keimanan yang kokoh dan pemahaman agama yang baik bagi mahasiswa baru Universitas Bangka Belitung tahun ajaran 2021.

Keberlanjutan kegiatan ASSALAM perlu dilaksanakan dalam rangka mencapai keberhasilan pendidikan di UBB untuk mencetak mahasiswa yang bermental kuat, bermoral baik dan memiliki intelektual yang bermafaat.

Pembukaan kegiatan ASSALAM 2021 diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Rektor UBB yakni Dr Ibrahim, S.Fil., M.Si, Pembina LDK Al-Madaniah yakni Robika, S.Si., M.Si, serta ketua pelaksana kegiatan yakni Muhammad Fiky.

Muhammad Fiky ialah mahasiswa jurusan Akuakultur Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi UBB, selaku  ketua pelaksana ASSALAM 2021 menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 3 Pekan setiap hari sabtu tersebut akan disertai dengan beberapa rangkaian acara. Kegiatan ASSALAM dilaksanakan selama 3 pekan setiap hari Sabtu yaitu tanggal 18, 25 September dan 2 Oktober 2021.

Setiap Pekan menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya untuk berbagi ilmu dan inspirasi, Pemateri yang dihadirkan adalah Bang Syaihul Ulum S.P., Bang Ihsan Taufik, Bang Hasyim Ashari S.T, dan Yuk Asri Novita Sari.

Dengan diadakan kegiatan ASSALAM harapannya setelah mengikuti kegiatan ASSALAM Mahasiswa mendapatkan wadah khusus untuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman tentang agama islam, sebagai forum silahturahim antar mahasiswa baru dan mengembangkan potensi dirinya untuk sukses dikehidupan kampus.

(Rini, Novi/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments