Beranda Bangka Belitung GUNA MEMPERMUDAH KOMUNIKASI ANTARPIHAK, KKN UBB BATIN TIKAL 2020 BUAT KARTU IDENTITAS

GUNA MEMPERMUDAH KOMUNIKASI ANTARPIHAK, KKN UBB BATIN TIKAL 2020 BUAT KARTU IDENTITAS

Pangkalpinang—Lima belas mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok KKN UBB Batin Tikal 2020 membuat kartu identitas pada Rabu (29/7/2020).

Tidak hanya mahasiswa, Ir. Eddy Jajang Jaya Atmaja, M. M. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Kelompok KKN UBB Batin Tikal 2020 juga bersemangat untuk berpartisipasi dalam pembuatan kartu identitas tersebut.

Kartu identitas tersebut dibuat agar mahasiswa lebih mudah dikenali oleh masyarakat di Kota Pangkalpinang, khususnya di Kelurahan Batin Tikal. Selain itu, kartu identitas tersebut juga dibuat sebagai atribut tambahan yang akan digunakan oleh mahasiswa selama masa pengabdian berlangsung, mengingat atribut yang diperoleh dari pihak universitas hanyalah baju dan topi.

Didesain menggunakan tali berwarna hitam dan kotak kartu berwarna putih, kartu identitas tersebut dicetak dengan keterangan di dua sisi. Pada sisi pertama, keterangan pada kartu identitas mencakup nama kelompok, foto mahasiswa, nama mahasiswa, nomor identitas mahasiswa, dan jabatan mahasiswa dalam kelompok. Sementara itu, pada bagian belakang, kartu identitas dicetak dengan keterangan berupa logo kelompok dan akun media sosial kelompok.

Adapun anggota dari Kelompok KKN UBB Batin Tikal 2020 sebagai berikut.

  1. Ahmad Maulana
  2. Algilbran Paratama
  3. Ani Tias Kusumaningrum
  4. Annisa Pradnya Paramitha
  5. Brema Sinuhaji
  6. Dwi Harghea Putri
  7. Eriko Purnama
  8. Fahira Amalia
  9. Febrianna Frida
  10. Hamidah Siffa Garishah
  11. Hasti Rahmasari
  12. Lara Fitriya
  13. Muhammad Ade Pratama
  14. Nanda Cardilla Putri
  15. Rafli Dwifaqih Syechan Ali

Kelompok KKN UBB Batin Tikal 2020 ini memiliki beberapa program kerja. Program kerja utamanya adalah pemanfaatan limbah pasar menjadi pupuk organik cair sebagai pendukung pertanian perkotaan. Biasanya, informasi mengenai program kerja tersebut diunggah di akun media sosial kelompok yang bernama:

  • Facebook: Kkn Ubb Batin Tikal
  • Instagram: kknubb_batintikal2020
  • Twitter: kknbatintikal20
  • Youtube: Kuliah Kerja Nyata UBB Batin Tikal

Eriko Purnama selaku mahasiswa yang menjabat sebagai ketua dari Kelompok KKN UBB Batin Tikal 2020 berharap, “Dengan adanya kartu identitas ini, diharapkan bisa mempermudah komunikasi antarmahasiswa dengan masyarakat juga bisa menjalin silaturahmi dengan transparansi identitas sehingga mahasiswa dan dosen lebih mudah dikenali oleh masyarakat setempat.”

(Red LPM UBB/Annisa Pradnya Paramitha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments