Beranda Bangka Belitung Pendidikan Serba Daring, Kelompok KKN Desa Bencah Gelar Bimbel Komputer Gratis

Pendidikan Serba Daring, Kelompok KKN Desa Bencah Gelar Bimbel Komputer Gratis

LPM UBB, Bencah – Tim KKN UBB Desa Bencah melakukan kegiatan Bimbingan Belajar Komputer secara gratis kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang dilaksanakan di gedung Perpustakaan Desa Bencah, pada Rabu kemarin (29/07/2020).

Program Bimbel dilaksanakan setiap hari Rabu selama KKN berlangsung. Sejauh ini program tersebut sudah terlaksanakan sebanyak dua kali.

Sukroni selaku penanggung jawab kegiatan menuturkan bimbel ini dilaksanakan mengingat kondisi pendidikan di Indonesia yang mengharuskan menggunakan metode digital.

“Alasan utama kenapa kami mengusulkan program bimbel sebagai program utama di bidang pendidikan dikarenakan saat ini situasi pendidikan memang menggunakan metode Daring sedangkan anak jenjang sd masih belum mengenal teknologi, sementara itu di Era Revolusi 4.0, sudah saatnya usia dini mengenal teknologi digital paling tidak mengenali pentingya teknologi digital, bentuk, serta dampak positif yang bisa digunakan dalam dunia pendidikan,” ujar Sukroni.

Sebelum bimbingan belajar ini dibuka, para mahasiswa membuka pendaftaran lewat jalur online dan langsung bertemu dengan para orang tua.

“Program Bimbel Computer kami informasikan melalui penyebaran brosur secara online serta menyampaikan langsung kepada orang tua siswa. Akan tetapi, peserta yang mengikuti kegiatan Bimbel masih sedikit hanya sekitaran 12 orang saja, padahal ilmu yang kami sampaikan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan mereka” ungkap Sukroni.

Sumiyanti yang merupakan mentor siswa-siswi dalam bimbel tersebut berharap agar melalui kegiatan ini tentunya mampu menciptakan generasi unggul yang siap bersaing diranah nasional maupun internasional dimasa yang akan datang, paling tidak bisa bersaing dengan metode pendidikan anak-anak di Ibukota Bangka Belitung.

Salah satu peserta yang mengikuti Bimbel Computer tersebut yaitu Aisya, ia mengatakan biasanya hanya belajar dan mengaji saja, tetapi ada keseruan baru yang mereka dapatkan.

“Biasanya saya belajar di rumah hanya belajar tugas sekolah dan mengaji tetapi semenjak ada kakak-kakak KKN di desa Bencah kami bisa belajar sesuatu yang lebih keren dan pastinya sangat seru karena banyak hadiahnya,” imbuhnya

Syafrudin selaku Ketua KKN Bencah berpesan agar para peserta bimbel lebih rajin dan bersemangat.

“Bagaimanapun Pembelajaran computer memang bukan prioritas utama pendidikan sekolah dasar tetapi mengenal dasarnya dan menyadari pentingnya manfaat tersebut sehingga tidak tertinggal zaman seperti yang diketahui perubahan dan persaingan dunia semakin luas. Pesan saya, untuk pembelajaran selanjutnya anak-anak harus lebih semangat dan rajin lagi,” tutup Syafrudin.

(Tim KKN UBB Bencah/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments