Beranda Bangka Belitung Ikut Serta Dalam Pemotongan dan Pembagian Daging Kurban, Tim KKN Gabek II...

Ikut Serta Dalam Pemotongan dan Pembagian Daging Kurban, Tim KKN Gabek II Tuai Pujian

LPM UBB, Pangkalpinang – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1441 H, mahasiswa KKN Kelurahan Gabek II membaur dengan panitia kurban dalam pemotongan hingga pembagian daging kurban untuk masyarakat, pada Sabtu (01/08/20).

Mahasiswa berjumlah 15 orang disebar ke empat penjuru mesjid di wilayah tersebut. Adapun masjid-masjid yang bersangkutan yaitu masjid Assajidin, masjid Al-Qurbah, masjid Miftahul Jannah dan masjid Ar Rokiin.

Dari informasi yang diperoleh mengenai total sapi dan kambing dari masing-masing masjid, untuk masjid Assajidin sendiri ada 4 ekor sapi dan 5 kambing, masjid Ar Rokiin ada 3 sapi dan 4 ekor ambing, masjid Al-Qurbah ada 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing dan masjid Al-Qurbah ada 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Sebelumnya mahasiswa KKN membagikan Face Shield kepada panitia kurban. Face Shield ini dibuat langsung oleh mahasiswa KKN. Tujuannya agar panitia kurban tetap dapat menjaga kesehatan diri selama melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban.

Pak Haji Niraidi, salah satu panitia kurban menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang telah mengabdikan dirinya hingga hari ini.

“Kami selaku panitia kurban ingin mengucapkan terimakasih atas bantuan mahasiswa KKN dari mulai bersih-bersih masjid minggu lalu hingga sampai hari ini. Semoga KKN kalian bisa lebih baik dan bagus lagi kedepannya. Semoga juga di tahun depan masih ada lagi mahasiswa yang KKN di Kelurahan Gabek 2 sehingga bisa bantu kami lagi. Terimakasih juga bantuan tong sampah dan sabun cuci tangan, alhamdullilah sudah kami pakai. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua,” ujar Pak Haji.

Muhammad Azhari Hendrawan selaku Ketua KKN Tematik UBB berharap agar melalui kegiatan ini, silaturahmi antara para mahasiswa dan masyarakat kelurahan dapat terjalin.

“Dengan adanya kegiatan hari ini semoga dapat menjalin silahturahmi antara tim KKN Tematik UBB dan masyarakat yang ada di Kelurahan Gabek II. Selain itu dengan adanya pembagian face shield diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya jemaah masjid yang ada di lingkungan Gabek II untuk selalu mengikuti protokol covid dalam beraktifitas di era new normal,” harap Azhari.

(Tim KKN Gabek II/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments