Beranda Bangka Belitung Kegiatan Penutupan KKN Kelurahan Bukit Betung Angkatan XV UBB 2020

Kegiatan Penutupan KKN Kelurahan Bukit Betung Angkatan XV UBB 2020

LPM UBB, Bangka – Kegiatan KKN XV UBB 2020 sudah terlaksana selama 35 hari terhitung sejak dimulainya yaitu tanggal 15 Juli 2020 hingga 19 Agustus 2020. Kegiatan KKN ini bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat dan melaksanakan berbagai macam kegiatan yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 dan cara pencegahan penyebaran Covid-19.

Selama 35 hari seluruh program kerja yang telah dirancang dapat direalisasikan dengan baik. Dengan berakhirnya masa KKN ini, maka Tim KKN Bukit Betung melaksanakan kegiatan penutupan di Kelurahan Bukit Betung, pada Kemarin Selasa, (18/08/20).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Nurminah, S.Th.I selaku Sekretaris Kelurahan Bukit Betung yang mewakili Bapak Rudi Ardiyansyah selaku Lurah Bukit Betung yang pada penutupan kali ini berhalangan hadir, dan dihadiri juga oleh Bapak Yusrizal selaku Kaling Komplek Pemda. Selain itu, penutupan ini juga dihadiri oleh Ibu Revy Safitri selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelurahan Bukit Betung serta Mahasiswa KKN Kelurahan Bukit Betung.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, kemudian kata sambutan oleh Kemas Ferry Pangestu selaku Ketua KKN Kelurahan Bukit Betung, kata sambutan oleh Ibu Revy Safitri, dan kata sambutan sekaligus penutupan resmi kegiatan KKN di Kelurahan Bukit Betung oleh Ibu Nurminah. Selanjutnya yaitu doa, penutup, dan diakhiri dengan foto bersama.

Sampai pada penutupan ini, kegiatan KKN di Kelurahan Bukit Betung diapresiasi dengan baik oleh pihak kelurahan, kegiatan penyuluhan/sosialisasi dan pembagian masker serta brosur yang dilakukan dengan terjun ke warga diterima baik oleh warga. Hal ini disampaikan oleh Ibu Nurminah, S.Th.I.

“Serangkaian kegiatannya baik, kegiatannya juga langsung terjun ke warga jadi warga juga tahu bahwa ada mahasiswa KKN di kelurahan. Alhamdulillah sosialisasi, pembagian masker diterima baik-baik oleh warga. Mudah-mudahan bermanfaat,” tutur Ibu Nurminah.
Sebagai cenderamata, Tim KKN Bukit Betung memberikan spanduk tentang administrasi kelurahan dan spanduk struktur organisasi kelurahan. Pihak kelurahan menuturkan terimakasih atas cenderamata tersebut yang kebetulan di kelurahan belum ada spanduk administrasi pembuatan KK, KTP, dll.

“Terimakasih atas bantuan spanduk administrasi dari tim KKN, kebetulan di kelurahan belum ada. Mudah-mudahan kedepannya dengan spanduk tersebut bisa mempermudah warga yang akan mengurus urusan KK atau KTP misalnya, sehingga warga tahu apa saja yang diperlukan,” tutur Ibu Nurminah.

Selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kelurahan Bukit Betung, Ibu Revy Safitri, S.T., M.T. memberikan tanggapan mengenai kegiatan KKN selama 35 hari ini. Beliau menyampaikan kegiatan yang sudah direncanakan maupun kegiatan tambahan sudah terlaksana dengan baik.

“Sejauh ini, kegiatan sudah sesuai dengan program yang direncanakan di awal. Sampai hari terakhir ini sudah terlaksana semua, dan bahkan ada beberapa kegiatan tambahan. Menurut saya, sudah terlaksana dengan baik. Di kelurahan juga output-nya tersampaikan. So far so good”, ungkap Ibu Revy.

Revy Safitri, S.T., M.T. juga menyampaikan harapannya tentang kegiatan KKN terutama KKN di Kelurahan Bukit Betung.

“Harapannya kegiatan KKN ini memberikan dampak besar, dampak positif pastinya, misalnya menambah kreativitas, mengenal banyak orang, saling bersosialisasi, semakin memahami kondisi masyarakat, wawasan semakin terbuka, dan bisa berinteraksi dengan masyarakat sehingga nanti ketika terjun ke lapangan saat tamat kuliah menjadi lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat umum,” pungkas Ibu Revy.

(Aprilia Wardanti/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments