Beranda Bangka Belitung KKN Desa Lubuk Besar Selenggarakan Seminar Strategi Beradaptasi Di Era New Normal

KKN Desa Lubuk Besar Selenggarakan Seminar Strategi Beradaptasi Di Era New Normal

LPM UBB, Lubuk Besar – Kelompok KKN Tematik UBB angkatan XV di Desa Lubuk Besar Sabtu (08/08/20) selenggarakan Seminar New Normal untuk desa Lubuk Besar Bertempat Di Balai Desa.
Seminar yang bertemakan “Strategi Beradaptasi di Era New Normal untuk Menuju Smart Village” Bekerjasama Dengan Narasumber Dari Promkes UPTD Puskesmas Desa Lubuk Besar.

Seminar ini di selenggarakan dengan tujuan Seluruh Masyarakat Desa Lubuk Besar mampu beradaptasi dengan kebiasaan Baru (New Normal) agar tetap produktif dan aman dari Pandemi Covid-19.

Kegiatan di hadiri oleh beberapa perangkat desa Seperti Camat Lubuk Besar, perwakilan dari kepala Desa, Kepala Dusun (Kadus), Rt, dan Babinkamtibmas yang juga turut mendukung kesuksesan seminar untuk Desa Lubuk Besar ini.

Nantinya melalui seminar Terkait penerapan New Normal di era Pandemi Covid-19 ini masyarakat mampu hidup sehat dengan tetap memperhatikan aturan-aturan yang termuat dalam protokol kesehatan dari pemerintah pusat.

Diadakannya seminar ini pula agar mahasiswa mampu memberikan kontribusi Dari Tema KKN Desa Lubuk Besar yang diusung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa yakni “Pengembangan Smart village, mendukung kebijakan pemerintah Ditengah Pandemi”, sekaligus Memberikan Pemahaman kepada Masyarakat Bahwasanya Pandemi Covid-19 masih ada walaupun di berlakukannya Era New Normal.

Kegiatan seminar ini Cak Faisal berharap agar mampu memupuk kecerdasan masyarakat dengan pola sosial-ekonomi yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan supaya nantinya Desa Lubuk Besar mampu menjadi Smart Village atau desa cerdas dalam lini manapun.

“Saya Harap seminar yang diselenggarakan ini mampu merubah mindset seluruh masyarakat yang tadinya masih menyepelekan pola Kehidupan New Normal dan bahaya Pandemi Covid-19 ke arah yang lebih baik lagi, Tujuan ini pula harus di dukung oleh seluruh elemen dan tentunya tidak cukup hanya satu elemen saja yang perduli dengan bahaya Pandemi Covid-19 ini, tentunya saya dan mahasiswa KKN akan terus memberikan pemahaman secara sederhana agar dapat di terima oleh seluruh masyarakat dan manfaatnya dapat dirasakan” Ujar Cak Faisal Selaku DPL KKN Desa Lubuk Besar.

Tentunya kegiatan positif ini harus tetap dilaksanakan di dalam lingkungan masyarakat dengan dukungan Beberapa elemen penting dalam pemerintah desa juga tenaga kesehatan.

“Kami disini hadir dalam ranah pengabdian masyarakat yang sebenarnya, walupun ditengah Pandemi Covid-19 kami tetap menyelenggarakan Seminar yang temanya di sesuaikan dengan kondisi saat ini tentunya dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” Ujar Devienta Dwi Riezka selaku salah satu Mahasiswa KKN.

(Tim KKN Lubuk Besar/Red LPM UBB)

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa yang telah menyelenggarakan Seminar positif ini, terutama pada masa Pandemi Covid-19 ini kami cukup terbantu dengan adanya seminar di era new Normal yang memang perlu di lakukan secara berkelanjutan dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan perangkat desa,” Ujar Camat Lubuk Besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments