Beranda Bangka Belitung KKN UBB Bukit Betung, Launching Buku "Covid-19 Volunteer Diary"

KKN UBB Bukit Betung, Launching Buku “Covid-19 Volunteer Diary”

LPM UBB, Bangka – Tim KKN UBB Bukit Betung melahirkan sebuah buku inspiratif di tengah pandemi Covid-19 bertajuk “Covid-19 Volunteer Diary” Catatan Harian Relawan Covid-19, bertempat di Kantor Kelurahan Bukit Betung, pada kemarin Selasa (18/08/20).

Buku ini merupakan catatan harian 15 Mahasiswa KKN Kelurahan Bukit Betung yang mengabdi sebagai relawan Covid-19 di domisili masing-masing dalam periode minggu pertama Kuliah Kerja Nyata dijalankan.

Sindy Ayu Kirana, selaku penanggung jawab buku “Covid-19 Volunteer Diary”, menuturkan bahwa buku ini merupakan output dari program utama KKN Bukit Betung, yaitu menjadi relawan Covid-19 di domisili masing-masing yang dipublikasikan dalam bentuk buku.

“Buku Covid-19 Volunteer Diary sendiri adalah persembahan tim KKN Bukit Betung sebagai output dari program utama KKN Bukit Betung, yaitu menjadi relawan Covid-19 di domisili masing-masing,” tutur Sindy Ayu Kirana selaku Penanggung Jawab Buku Covid-19 Volunteer Diary.
Kegiatan ini dihadiri oleh Seketaris Kelurahan Bukit Betung yakni Ibu Nurminah, S. Th.I. Dosen Pembimbing Lapangan KKN Bukit Betung, Ibu Revy Safitri, S.T., M.T serta Mahasiswa KKN Kelurahan Bukit Betung.

Kemas Ferry Pangestu selaku Ketua Tim KKN Kelurahan Bukit Betung menuturkan bahwa menurutnya dalam proses pengerjaan buku relawan terdapat beberapa kendala.
“Untuk buku relawan saya rasa bagus, cuma proses pengerjaannya begitu panjang apalagi yang menjadi kendala-nya, yaitu proses yanh belum terpenuhi dari pengidentifikasian ISBN,” jelas Kemas Ferry Pangestu selaku Ketua Tim KKN Bukit Betung.

Revy Safitri, S.T., M.T selaku Dosen Pembimbing Lapangan turut menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas launching buku yang telah berhasil dilaksanakan pada hari ini.
“Pembuatan buku, saya sengaja membebaskan kreativitas Mahasiswa semua, karena saya yakin kalian mampu dan ketika saya melihat bukunya saya cukup bangga dan sesuai ekspektasi saya. Itulah hal yang mencerminkan kalian sebagai Mahasiswa yang memiliki ide dan kreativitas,” ujar Revy Safitri, S.T., M.T selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN Bukit Betung.

Harapannya dengan adanya launching buku “Covid-19 Volunteer Diary” di tengah pandemi yang masih mewabah, dapat memberikan manfaat bagi semua pembaca, serta semua kegiatan relawan yang telah dilakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Penulis : Sindy Ayu Kirana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments