Beranda Bangka Belitung KKN UBB Desa Air Selumar gelar Sosialisasi “Edukasi Pencegahan Covid-19”

KKN UBB Desa Air Selumar gelar Sosialisasi “Edukasi Pencegahan Covid-19”

LPM UBB, Sijuk – Ditengah masa pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN UBB Angkatan XV Desa Air Selumar menggelar Sosialisasi guna untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama Ibu PKK mengenai bagaimana mengantisipasi serta mencegah pandemi di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung pada Senin (20/07).

Sosialisasi dilaksanakan di Balai Kantor Desa Air Selumar dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan berlangsung mulai dari pukul 14:30 sampai dengan pukul 16:00.

Sosialisasi ini pula merupakan Inisiatif dari Mahasiswa KKN UBB dengan bekerja sama dengan pihak Desa serta menghadirkan Narasumber dari Puskesmas Sijuk yakni Dr. Ratih dan Iman Rafli atau Ican selaku Kepala Desa Air Selumar mendukung kegiatan ini guna untuk memberikan pemahaman kepada Ibu-Ibu PKK Air Selumar bagaimana cara bersikap dan tanggap terhadap antisipasi Covid-19 khususnya dalam lingkup keluarga.

Rahul Ikhsan Selaku Ketua KKN UBB Desa Air Selumar juga ikut menyampaikan pemahaman dengan menampilkan beberapa Slide PPT dan Video edukasi tentang cara pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Berbasis Ilmu Sosial, Rahul didampingi oleh Dr. Ratih Lestari Utami dan Nopi Yunitasari, S.KM untuk memperkuat dari segi yang lebih spesifik kepada Ibu-Ibu PKK seperti penggunaan masker yang benar dan beberapa materi yang disampaikan oleh Nopi Yunitasari.

Rahul pula memberikan apresiasi kepada pihak yang terkait terutama Kepala Puskesmas yang bersedia untuk membantu Mahasiswa UBB yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Air Selumar.

“Kami dari Pihak KKN UBB Air Selumar sangat berterima kasih kepada Pihak Puskesmas terutama kepada Bu Dokter, Bu Nopi serta Pak Ferry selaku Kepala Puskesmas Sijuk. Walaupun pandemi, namun tidak mengurangi semangat kita untuk saling bersinergi dalam kebaikan. Covid-19 ini masalah bersama dan melawannya juga harus bersama-sama,” ujar Rahul.

Ia berharap masyarakat tetap semangat dan sama-sama untuk perangi Wabah COVID-19.

“Kedepannya, harus kita kukuhkan perlawanan terhadap Covid-19 demi kelangsungan hidup yang normal seperti sediakala,” harap Rahul.

(KKN UBB Air Selumar/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments