Beranda Bangka Belitung Tim KKN Desa Lubuk Besar Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dan Bersih-bersih Lingkungan

Tim KKN Desa Lubuk Besar Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dan Bersih-bersih Lingkungan

LPM UBB, Lubuk Besar – Selasa (21/07/20), Tim KKN UBB Desa Lubuk Besar lakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh rumah warga, dan tempat-tempat rawan Keramaian di dusun Lubuk Laut, Desa Lubuk Besar.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari Titik wilayah Paud Perahu hingga ujung desa yang di koordinir secara langsung oleh ketua RT.11 pak Junaidi beserta beberapa warga yang berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan oleh mahasiswa KKN Desa Lubuk Besar.

Mahasiswa KKN lubuk Besar Telah mempersiapkan kegiatan ini dalam kurun waktu yang telah di tentukan agar kegiatan dapat terlaksana dengan sempurna.
Mengingat Kondisi Pandemi Covid-19 saat ini masyarakat diharapkan dapat tetap waspada walaupun dalam situasi New Normal yang sedang di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Mahasiswa menganggap kondisi Pandemi Covid-19 tidak bisa dilupakan begitu saja walaupun situasi yang diciptakan oleh pemerintah untuk kembali normal guna menjaga masyarakat tetap waspada dan sadar arti penting menjaga lingkungan dan kesehatan.

“Kami rasa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat membuat masyarakat desa Lubuk Laut ini sadar kalau kondisi Pandemi Covid-19 tidak dapat di lupakan begitu saja karena arti penting menjaga kesehatan dan lingkungan, dengan koordinasi kegiatan yang bagus ini kami akan selalu waspada dan menjaga apa yang dapat kami lakukan dengan rutin mencuci tangan, memakai masker, dan menyemprot lingkungan masyarakat dengan cairan desinfektan, seperti yang diajarkan mahasiswa kepada kami,” ujar pak Junaidi selaku ketua RT.11 Dusun Lubuk laut.

Program penyemprotan cairan desinfektan ini terselenggara atas kerja sama warga dengan sejumlah perangkat desa, selain itu dilaksanakan juga pembersihan lingkungan Paud Perahu dengan penyemprotan Racun Rumput di sejumlah titik tempat paud perahu.

Sejumlah masyarakat Desa Lubuk Laut membantu pembersihan dengan pemungutan sampah di daerah Paud dan dikoordinir oleh pak RT.11 serta ibu-ibu yang ada turut partisipasi menyiapkan makanan dan minuman untuk mahasiswa dan warga desa.

“Kami semangat membersihkan lingkungan yang ada di desa ini, selain itu kami juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan warga agar warga dapat menyadari arti penting pembersihan lingkungan sekaligus menjaga kesehatan dari Penyebaran Pandemi Covid-19 ini,” ujar Rian Omega salah satu mahasiswa KKN desa Lubuk Besar.

Kelompok KKN desa Lubuk Besar selain optimis dalam menjadikan Desa Lubuk Besar sebagai desa pintar atau Smart Village mereka juga optimis akan melaksanakan penyelesaian sejumlah masalah dalam masyarakat desa Lubuk Besar.

(Tim KKN Lubuk Besar/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments