Beranda Bangka Belitung KKN UBB DESA BALUNIJUK AJAK MASYARAKAT MANFAATKAN PEKARANGAN RUMAH UNTUK BERCOCOK TANAM.

KKN UBB DESA BALUNIJUK AJAK MASYARAKAT MANFAATKAN PEKARANGAN RUMAH UNTUK BERCOCOK TANAM.

LPM UBB, Balunijuk – Mahasiswa KKN UBB Desa Balunijuk ajak masyarakat desa mewujudkan lingkungan hijau dengan memanfaatkan perkarangan rumah, Sabtu (18/07/2020).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja unggulan dari mahasiswa KKN UBB Tematik Desa Balunijuk 2020, bertujuan untuk mengajak masyarakat memanfaatkan perkarangan rumah dengan menanam sayuran organik.

Annisa Indzaryani ketua pelaksana kegiatan perkarangan hijau menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk memanfaatkan perkarangan rumah sehingga terlihat lebih asri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih kreatif untuk memanfaatkan lahan perkarangan yang kosong,” tutur Annisa.

Kegiatan ini diawali dengan persemaian bibit dan persiapan media. Kemudian kami akan mendemonstrasikan cara penanaman sayur secara organik dan cara perawatannya Ungkapnya.

Selain itu masyarakat juga akan dilatih untuk memanfaatkan limbah rumah tangga menjadi pupuk organik yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan budidaya sayuran tersebut.

Annisa berharap agar masyarakat tetap kreatif dalam bertanam meskipun dengan lahan yang minim.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap agar masyarakat Balunijuk bisa tetap bertanam walaupun hanya di perkarangan rumah dan dapat memenuhi kebutuhan pangannya,” ujar Annisa.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments