Beranda Bangka Belitung Usung Jargon 'Semangat Beramal', Berikut Proker KKN Parit Padang

Usung Jargon ‘Semangat Beramal’, Berikut Proker KKN Parit Padang

LPM UBB, Sungailiat – Pelaksanaan KKN UBB angkatan XV tahun ini dilaksanakan dengan sistem daring dengan menyesuaikan kondisi Pandemi Covid-19 dengan tema “Berkreasi dari Rumah untuk Pencegahan dan Edukasi Covid-19, Minggu (19/07/2020).

Salah satu lokasi KKN ialah kelurahan Parit Padang, Sungailiat. Kelompok KKN ini mengusung tema “Berdamai dengan Pandemi, Beradaptasi dengan New Normal, Membawa Efek Transformasional yang kerap disingkat dengan istilah “Beramal”.

Nazrun, selaku ketua KKN Parit padang memaparkan bahwa, Ia dan anggota kelompok KKN lainnya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan proker yang sudah dicanangkan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

Sebagaimana kondisi di masa pandemi yang menuntut setiap kelompok masyarakat untuk meminimalisir interaksi sosial, sebagai upaya dari pencegahan penularan virus covid 19. Untuk itu, Nazrun dan kawan-kawan berinisiatif untuk tetap produktif dengan semangat beramal, memaksimalkan hasil kreasi dari rumah.

Adapun proker yang dicanangkan ialah
Pembuatan langsung hingga pembagian handsanitizer ke masyarakat. Selanjutnya,
Tutorial pembuatan disinfektan yang dipraktikkan sendiri oleh anggota KKN yang berasal dari jurusan Kimia, kemudian
Pembuatan buku saku, banner dan poster, sebagai bekal pengetahuan dan pemahaman yang informatif kepada masyarakat terkait covid-19 baik itu dari pengetahuan dasar, tips pencegahan, dan tips-tips bermanfaat lainnya. Selanjutnya, memaksimalkan media sosial dengan konten edukasi kreatif terkait kondisi pandemi dan new normal.

Ibu Occa Roasnicca S.P, M.Si. selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) berharap, mahasiswa kelompok KKN nya menjungjung tinggi solidaritas, hal ini menjadi penting mengingat kelompok KKN itu sendiri adalah wadah kolaborasi kreativitas mahasiswa dari berbagai jurusan.

“Mari kita buat KKN ini tetap produktif dan kreatif dengan kerja-kerja cerdas yang menyesuaikan kondisi, memberi solusi yang dibutuhkan, eksis dengan pemanfaatan media kemudian mengoptimalkan peluang besar media untuk berkereasi,” imbuhnya.

(Mely Handiati/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments